The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ngeri! 5 Ilmu Hitam Ini Ternyata Masih Ada di Indonesia
Ilustrasi. (demon-slayer)
Fakta Dan Mitos

Ngeri! 5 Ilmu Hitam Ini Ternyata Masih Ada di Indonesia

Kamis, 31 Oktober 2019 13:53 WIB 31 Oktober 2019, 13:53 WIB

INDOZONE.ID - Di zaman yang serba modern seperti sekarang ini, beberapa orang masih percaya dengan hal mistis dan ilmu hitam termasuk di Indonesia. Biasanya ilmu hitam digunakan untuk menyelesaikan berbagai masalah.

Mereka melakukan itu untuk mendapatkan kekuatan, kekayaan, atau bahkan balas dendam kepada orang yang tidak mereka sukai.

Namun tidak jarang, pelaku ilmu hitam harus bersekutu dengan iblis untuk melakukan hal mengerikan tersebut. Berikut 5 jenis ilmu hitam yang konon masih digunakan hingga saat ini di Indonesia.

Santet

Santet adalah upaya seseorang untuk mencelakai orang lain dari jarak jauh dengan menggunakan ilmu hitam. Kasus penggunaan ilmu ini kerap ditemui di masyarakat dalam bentuk kiriman benda aneh di dalam tubuh.

santet
(radioprimarete)

Santet dilakukan menggunakan berbagai macam media antara lain:

  1. Rambut
  2. Foto
  3. Kuku
  4. Paku
  5. Boneka, dan lain-lain

Korban yang menerima kiriman dari santet ini dipastikan bisa menjadi cacat ataupun sakit yang secara medis tidak dapat dianalisa. Efek terburuknya bahkan bisa menyebabkan kematian bagi yang menerima teror dari santet ini.

Suanggi

Untuk masyarakat Indonesia bagian timur, Suanggi adalah roh jahat yang sangat menakutkan. Suanggi sangat ditakuti masyarakat, karena banyak digunakan untuk membunuh orang, terutama yang tak disukai.

ilustrasi suanggi
(Pixabay/Adina Voicu)

Menurut cerita yang beredar, suanggi melakukan aksi pada malam hari. Suanggi dapat membunuh seseorang, hanya dengan menggunakan mantra atau berubah menjadi bayangan dan masuk ke rumah korban. Biasanya, dalam beberapa hari kemudian korban sakit hingga meninggal dunia karenakan hal yang tak wajar.

Dan yang menyeramkannya, mayat korban ulah Suanggi, biasa dimakan oleh Suanggi untuk menambah ilmu mereka. Suanggi akan melahap isi perut korban dan sebagainya.

Pelet

Pelet merupakan jenis ilmu hitam yang berfungsi untuk memengaruhi alam bawah sadar seseorang agar jatuh cinta kepada orang yang mengirim pelet tersebut.

pelet
(Istimewa)

Korban yang terkena pelet akan merasa gelisah dan stres, bahkan demam jika tidak bertemu dengan pelaku pelet. Selain itu, diyakini orang yang terkena ilmu ini akan langsung menaruh kasih pada penggunanya. Pikiran hingga libidonya akan meningkat sehingga semakin ingin bercinta dengan pelaku pelet.

Teluh

Ilmu hitam yang satu ini sangat berbeda dengan ilmu Santet. Teluh sangat mengandalakan media binatang dalam mengirimkan energi negatif ke korbannya.

teluh
(pesugihan)

Binatang yang dipakai oleh pelaku teluh diantaranya:

  1. Lintah
  2. Kelabang
  3. Kalajengking
  4. Cacing
  5. Serangga

Korban yang terkena teluh akan mengalami benjolan atau terdapat sesuatu di dalam tubuh yang dapat berpindah-pindah tempat saat akan dikeluarkan. Dan ketika benjolan ditekan, akan keluar berbagai macam binatang yang dikirim dari pelaku teluh.

Banaspati

Banaspati adalah sebutan untuk hantu atau roh jahat dengan ilmu hitam tingkat tinggi yang memiliki wujud seperti api. Menurut cerita, santet ini adalah jenis yang paling menakutkan. Korban yang menerima santet banaspati akan mengalami kematian mendadak.

banaspati
(nyailanjar)

Menurut cerita, telur ayam kampung yang menjadi media akan dimantrai sesuai orang yang akan dituju. Setelahnya diadakan ritual di atas bara api hingga telur tersebut meletus dan mengeluarkan bara api yang menyala. Bara api ini kemudian melayang terbang menuju sasaran yang telah ditetapkan. Dikabarkan, Banaspati akan membakar manusia yang mengusiknya. 

Itulah 5 ilmu hitam yang ternyata masih ada di Indonesia. Ada lagi ilmu hitam lainnya yang kamu tau?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
Yulia Marianti

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US