The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Barbara Bush, Wanita Dibalik Dua Presiden Amerika Serikat
Barbara Bush. (loc.gov/ Valdez, David)
Fakta Dan Mitos

Barbara Bush, Wanita Dibalik Dua Presiden Amerika Serikat

Sabtu, 01 Agustus 2020 18:00 WIB 01 Agustus 2020, 18:00 WIB

INDOZONE.ID - Barbara Bush adalah salah satu dari 2 wanita yang menjadi istri sekaligus ibu bagi presiden Amerika Serikat.

Barbara lahir pada 8 Juni 1925, di New York City. Ia adalah anak dari Pauline Pierce dan Marvin Pierce. Marvin Pierce sendiri adalah keturunan jauh dari Presiden Amerika Serikat ke-14 Franklin Pierce. 

Barbara menikahi George HW Bush pada  tahun 1945, yang kemudian menjadi wakil presiden pada 1981 dan presiden pada 1989 hingga 1993.

Ia dan sang suami yang merupakan presiden AS ke-41, menikah selama 73 tahun.

Sebagai ibu negara, Barbara Bush aktif dalam beberapa lembaga, seperti Asosiasi Sejarah Gedung Putih.

Anak pertama pasangan itu, calon Presiden George Walker Bush, lahir pada tahun 1946.

Setelah beberapa tahun setelah lengser dari Gedung Putih, Barbara Bush berdiri berdampingan dengan suaminya ketika putra mereka George W. Bush yang melakukan sumpah sebagai presiden AS ke-43. 

Pada tahun 2000 George W. mengikuti jejak ayahnya dan terpilih sebagai presiden. Pada 2004, ia terpilih kembali untuk masa jabatan kedua. 

Barbara menjadi satu-satunya wanita selain Abigail Adams, istri dari John Adams dan ibu dari John Quincy Adams, yang juga pernah mengalami hal serupa di sepanjang sejarah Amerika.

Pada 17 April 2018 Barbara Bush meninggal dunia di usia 92 tahun di Houston, Texas, Amerika Serikat. Barbara meninggalkan suaminya, 5 anak, 17 cucu, 7 cicit, dan adiknya, Scott Pierce.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Reka
Reka

Reka

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US