The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bukan karena Ada Hantu Lewat, Ini Penyebab Kamu Suka Tiba-tiba Merinding
Ilustrasi merinding. (Istimewa)
Fakta Dan Mitos

Bukan karena Ada Hantu Lewat, Ini Penyebab Kamu Suka Tiba-tiba Merinding

Kamis, 17 September 2020 09:22 WIB 17 September 2020, 09:22 WIB

INDOZONE.ID - Merinding atau bulu kuduk berdiri seringkali dikaitkan dengan hal-hal mistis. Beberapa orang mungkin beranggapan bahwa bulu kuduk berdiri artinya ada hantu yang lewat di sekitar kita. Hampir semua orang pasti pernah beranggapan seperti ini.

Namun, penyebab tubuh merinding ternyata bisa dijelaskan secara ilmiah. Dilansir Healthline, mereka yang merinding biasanya sedang mengalami perasaan emosi, takut, senang hingga saat terangsang secara seksual.

Tak hanya itu saja, merinding juga bisa terjadi saat kita beraktivitas. Hal ini terjadi karena reaksi spontan tubuh yang berkaitan dengan perthanan diri.

Merinding juga bisa merupakan upaya menghangatkan diri. Hal ini terjadi saat tubuh terpapar suhu yang rendah. Nah, biasanya otot yang terhubung dengan folikel rambut bakal berkontraksi hingga menyebabkan merinding.

Merinding juga bisa jadi tanda penyakit, salah satunya adalah demam. Tidak hanya terjadi pada manusia, merinding juga bisa terjadi pada hewan. Adapun hewan-hewan yang biasa merasakan merinding yaitu kucing, anjing dan landak.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Dina
Zega

Zega

Editor
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US