The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Misteri Ditemukannya Bangkai Kapal di Bawah Gedung WTC, Digunakan sebagai Pondasi
Bangkai Kapal di bawah gedung WTC. (line.today.me)
Fakta Dan Mitos

Misteri Ditemukannya Bangkai Kapal di Bawah Gedung WTC, Digunakan sebagai Pondasi

Jumat, 26 November 2021 08:35 WIB 26 November 2021, 08:35 WIB

INDOZONE.ID - Masih ingatkah kamu kejadian bom teroris World Trade Center (WTC)? Hingga kini kejadian tersebut masih meninggalkan banyak kisah dan fakta-fakta yang tertimbun di dalam reruntuhan bangunan tersebut.

Selain meninggalkan kisah, rupanya reruntuhan WTC menguak fakta baru yang selama ini tidak banyak diketahui orang banyak. Salah satunya ialah ditemukannya kapal di bawah gedung WTC yang diduga telah tertimbun sejak abad ke-18.

misteri gedung WTC
Penemuan bangkai kapal di bawah gedung WTC. (line.today.me)

Peristiwa yang memicu invasi militer Amerika Serikat ke Afghanistan ini pun mendongkrak adanya penggalian dan pembersihan reruntuhan bangkai gedung. Namun tak disangka rupanya pada 2010 lalu, tim penggali menemukan kapal kayu yang diduga digunakan untuk berlayar.

Baca Juga: AS Masukkan Negara Jerman dan Denmark pada Daftar Level 4

Dengan melihat jenis kayu, para ilmuwan menduga jika kapal ini dibangun dari kayu pepohonan yang tumbuh di sekitar Philadelphia. Namun sekitar 2 dasawarsa kemudian, kapal tersebut dianggap sudah tidak layak lagi untuk dipakai.

Menurut salah satu teori, kapal ini tidak memiliki umur penggunaan yang panjang akibat digeregoti oleh cacing kapal. Supaya sisa-sisa material kapalnya tidak terbuang sia-sia, bangkai kapal ini kemudian dijadikan pondasi untuk memperkuat tanah kota New York.

Berabad-abad kemudian, tanah di atas kapal ini kemudian digunakan untuk membangun gedung kembar WTC. Karena itulah bangkai kapal ini ditemukan di bawah gedung WTC.

TAG
M Fadli
Abdul Fattah
M Fadli

M Fadli

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US