The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bukan Raja Rimba, Namun Hewan Ini Mampu Mengalahkan Ketangkasan Singa!
Ilustrasi Singa. (Unsplash)
Fakta Dan Mitos

Bukan Raja Rimba, Namun Hewan Ini Mampu Mengalahkan Ketangkasan Singa!

Tak disangka

Kamis, 27 Januari 2022 16:07 WIB 27 Januari 2022, 16:07 WIB

INDOZONE.ID - Singa dikenal sebagai raja rimba atau penguasa alam liar. Penampilannya yang terkesan gagah dan buas membuat hewan yang satu ini menjadi hewan yang disegani dan ditakuti hewan lainnya maupun manusia.

Meski menjadi raja rimba dan terkenal buas, namun rupanya singa masih bisa dikalahkan oleh beberapa hewan liar lainnya. Nah, berikut ini 5 hewan yang mampu mengalahkan ketangkasan singa sebagai raja rimba.

Baca Juga: Mengenal Spesies Kucing Terbesar di Alam Liar, Ternyata Bukan Singa

Siapa saja ya?

1. Gajah

Hewan yang mampu mengalahkan singa
Gajah mampu mengalahkan singa. (Pixabay)

Gajah merupakan hewan darat terbesar di dunia, karena memiliki tubuh yang besar gajah tentu memiliki ketangkasan yang perkasa. Tak heran hal ini menjadikan alasan bagi hewan lain yang tidak sembarang berani mengusik si hewan besar ini.

Selain ketangkasa, gajah mampu membela diri dengan cara berlari sambil menyeruduk lawannya. Ukuran tubuh gajah yang besar mampu menyebabkan lawannya luka-luka bahkan tewas.

2. Buaya

Hewan yang mampu mengalahkan singa
Buaya mampu mengalahkan singa. (Pixabay)

Buaya menjadi hewan air yang sangat ditakuti oleh hewan lainnya lantaran memiliki taring yang sangat tajam. Selain itu kemampuannya menyelinap di dalam air membuat hewan yang satu ini memiliki taktik yang tak tertebak bagi hewan lainnya.

Atas hal tersebut, buaya mampu mengalahkan singa yang berkuasa di daratan dan memiliki kelemahan tidak bisa berenang di sungai. Meski begitu, buaya jarang sekali memangsa singa lantaran juga memiliki kecerdasan yang tinggi. Namun, bukan tidak mungkin akan memangsa singa jika tak ada hewan lain.

3. Badak

Hewan yang mampu mengalahkan singa
Badak mampu mengalahkan singa. (Pixabay)

Badak menjadi hewan purbakala yang dikenal memiliki kekuatan tiada tandingan. Jika terkena sundulan culahnya, hewan lain bisa terluka dan terlempar jauh dari hadapannya.

Selain itu, kulitnya yang keras mampu menjadi tameng bagi badak untuk berlindung dari serangan musuh. Hal ini juga berlaku bagi singa yang ingin memangsa badak sewaktu-waktu.

4. Kuda Nil

Hewan yang mampu mengalahkan singa
Kuda Nila. (Pixabay)

Kuda nil adalah hewan yang terkenal lewat penampilannya yang khas. Tubuhnya gemuk dengan moncong yang besar. Karena moncongnya begitu besar, kuda nil pun memiliki mulut dan gigi yang tak kalah besar pula.

Meskipun makanan kuda nil adalah tumbuhan, hewan ini juga menyandang reputasi sebagai salah satu hewan paling ditakuti di Afrika. Pasalnya kuda nil memiliki sifat agresif dan bakal menyerang makhluk apapun yang berada di sungai tempatnya berendam. Entah itu hewan buas ataupun manusia yang sedang menaiki perahu.

5. Hyena

Hewan yang mampu mengalahkan singa
Hyena mampu mengalahkan singa. (Pixabay)

Hyena menjadi musuh terberat bagi singa bahkan hingga menjadi sebuah film yang cukup terkenal. Meski sering dikisahkan kalah dari singa, namun hyena tidak gentar untuk berkelahi dengan singa jika mengganggu.

Tak jarang pertarungan tersebut berakhir dengan kematian singa yang tidak bisa melawan karena kalah jumlah. Singa yang sudah tewas tersebut kemudian akan disantap oleh kawanan hyena.

TAG
M Fadli
Abdul Fattah
M Fadli

M Fadli

Editor
JOIN US
JOIN US