The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

6 Negara yang Tak Diundang dalam Pemakaman Ratu Elizabeth II, Rusia di Barisan Pertama
Kiri: Prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II. (Instagram/theroyalfamily)/ Kanan: Presiden Joe Biden saat menghadiri pemakaman Ratu Elizabeth II. (TikTok/gutinerz)
Fakta Dan Mitos

6 Negara yang Tak Diundang dalam Pemakaman Ratu Elizabeth II, Rusia di Barisan Pertama

Apa alasannya ya?

Kamis, 22 September 2022 13:30 WIB 22 September 2022, 13:30 WIB

INDOZONE.ID - Pemakaman Ratu Elizabeth II meninggalkan banyak kisah menarik salah satunya mengenai daftar nama negara yang tidak diundang dalam acara pemakaman di St. George, Kastil Windsor, London, Inggris pada Senin (19/09/2022).

Acara tersebut dihadiri oleh puluhan kepala negara yang memberikan penghormatan mereka kepada sang Ratu Inggris tersebut. Namun, terdapat negara-negara yang tidak diundang dalam acara pemakaman pemimpin tersohor di dunia ini yang menjabat lebih dari 70 tahun.

Baca Juga: Jenazah Telah Dimakamkan, Selamat Jalan Ratu Elizabeth II

Dirangkum dari penjelasan video di akun TikTok @gutinerz, ada 6 negara yang tidak diundang dalam prosesi pemakaman Ratu Inggris tersebut. Siapa saja ya?

6 Negara yang Tak Diundang dalam Pemakaman Ratu Elizabeth II

1. Rusia

Masih dalam urusan invasi Rusia ke Ukraina, Inggris saat ini menjatuhi sanksi ke negara tersebut, sehingga dalam segala urusan Rusia dan Inggris tidak memiliki hubungan yang baik.

Termasuk dalam acara pemakaman, yang mana Presiden Putin tidak diundang untuk menghadiri pemakaman Ratu Elizabeth II di London, Inggris.

2. Belarus

Lantaran negara ini menjadi sekutu utama Rusia, Belarus juga harus menanggung akibatnya yang mana banyak ikut dikecam dan dijatuhi sanksi oleh para negara-negara barat, termasuk Inggris.

Padahal, semula hubungan Inggris dan Belarus memiliki kedekatan seperti layaknya Ukraina dengan negara-negara barat lainnya.

3. Myanmar

Situasi politik Myanmar yang belum stabil usai kudeta yang terjadi di negara tersebut membuat banyak negara memutuskan kerjasama dengan negara tersebut. Termasuk Inggris yang mencari aman hubungan politik mereka dan menjadi dugaan alasan negara tersebut tidak diundang di acara pemakaman Ratu Elizabeth II.

Baca Juga: Muncul Pelangi di Hari Wafat Ratu Elizabeth II, Apa Maknanya?

4. Venezuela

Konflik antara Inggris dan Venezuela perihal kasus simpanan emas di bank sentral London, tampaknya menjadi konflik utama dari kedua negara ini. Pasalnya, negara ini juga menjadi salah satu yang tidak diundang oleh Inggris dalam acara pemakaman Ratu Elizabeth II.

5. Suriah

Invasi militer Inggris di Suriah menjadikan konflik yang tentunya tak mudah menyatukan dua negara tersebut. Segala hubungan tentunya kedua negara ini akan memutusnya meskipun memiliki keuntungan di salah satu pihaknya.

6. Afghanistan

Selama bertahun-tahun, Inggris dan Afghanistan mengalami perang yang tak berkesudahan yang mengakibatkan kedua negara tersebut bersitegang dalam segala hal. Bahkan hingga pemakaman Ratu Inggris, negara tersebut menjadi jajaran nama yang tak diundang oleh Inggris.

Artikel Menarik Lainnya:

Fahrizal Daulay
Abdul Fattah
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US