The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gurita Ini Ditemukan dalam Bentuk Aneh, Punya Sembilan Ekor!
Tampilan gurita dengan sembilan ekor. (photo/Dok. Live Science)
Fakta Dan Mitos

Gurita Ini Ditemukan dalam Bentuk Aneh, Punya Sembilan Ekor!

Kamis, 04 Maret 2021 16:26 WIB 04 Maret 2021, 16:26 WIB

INDOZONE.ID - Seekor gurita berekor 9 berhasil ditangkap di lepas pantai Jepang beberapa waktu lalu. Bahkan, gurita itu hampir menjadi makan malam, sampai keluarga yang mempersiapkannya memperhatikan anggota badan ekstra dan mengirimkannya ke museum. Meskipun tidak biasa, embel-embel ekstra ini, tidak sepenuhnya terbentuk, tetapi cabang kecil di lengan biasa, tidak pernah terdengar pada gurita.

Ini diungkapkan oleh ahli zoologi invertebrata di Museum Nasional Sejarah Alam Smithsonian di Washington, DC, yang tidak terlibat dengan penemuan gurita ini. Gurita mampu meregenerasi lengannya, tetapi regenerasi tidak bekerja dengan baik kadang-kadang. 

"Jika lengan rusak, mungkin salah beregenerasi; bisa berakhir dengan jaringan ekstra tumbuh, dan jaringan ekstra itu bisa berubah menjadi lengan." ungkap Vecchionee pada Live Science. 

Keanehan sembilan lengan itu tertangkap dalam perangkap dengan 3 gurita lainnya pada 13 November di Teluk Shizugawa, di timur laut kota Minamisanriku, Jepang. Kazuya Sato yang membudidayakan rumput laut wakame untuk mencari nafkah, memasang perangkap dan membawa pulang tangkapnnya, dimana ibunya yang berusia 65 tahun merebusnya dalam sepanci air. Dia memperhatikan lengan kesembilan tidak lama seteha menjatuhkan makhluk itu ke dalam pot. 

Gurita itu telah mati, tetapi tubuhnya masih utuh, jadi Sato membawanya ke Pusat Alam Shizugawa setempat, dimana gurita itu diawetkan alam alkohol dan akan segera dipamerkan. Jadi, gimana guys menurut kamu? Tulis pendapat kamu di kolom komentar ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US