The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Fakta atau Mitos, Air Kelapa dapat Membuat Kulit Bayi Menjadi Putih?
Kelapa. (photo/Ilustrasi/Pexels/Anna Tarazevich)
Fakta Dan Mitos

Fakta atau Mitos, Air Kelapa dapat Membuat Kulit Bayi Menjadi Putih?

Selasa, 30 November 2021 16:10 WIB 30 November 2021, 16:10 WIB

INDOZONE.ID - Setelah menikah, terdapat satu fase di mana, kamu dan pasangan sangat menunggu momen tersebut. Fase yang dimaksud itu adalah fase kehamilan. Meski demikian, terdapat banyak asumsi mengenai kehamilan yang beredar dan dipercaya oleh masyarakat. 

Salah satu yang beredar adalah mengonsumsi air kepala hamil. Banyak yang mempercayai bahwa minum air kelapa ketika hamil akan membuat bayi berkulit putih bersih saat lahir nanti. Lantas, apakah asumsi ini benar? Simak penjelasannya!

Mengutip Mom Junction, terdapat beberapa faktor yang menentukan warna kulit dari seorang bayi. Di antara lainnya adalah genetika, nutrisi, dan kesehatan. Hanya saja, air kelapa tidak masuk ke dalamnya. 

Meski demikian, air kelapa diketahui dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan sang bayi di dalam kandungan. Pada beberapa penelitian, telah ditemukan kandungan aktif biologis dan faktor pendorong pertumbuhan dalam air kelapa, seperti mineral, natrium, kalsium, kalium, dan fosfor. 

Selain itu, mengonsumsi air kelapa terutama pada trimester ketiga juga dapat meningkatkan kadar cairan ketuban dan tingkatkan volume dan sirkulasi darah. Tidak hanya itu saja, air kelapa juga dapat bantu meredakan gejala morning sickness dan diare pada ibu hamil. 

Gimana guys menurut kamu dengan penjelasan yang satu ini? Tulislah pendapat kamu di kolom komentar ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US