The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Fakta: Perempuan yang Minum Cokelat Lebih Sedikit Terpapar UV!
Cokelat. (photo/Pexels/Anete Lusina)
Fakta Dan Mitos

Fakta: Perempuan yang Minum Cokelat Lebih Sedikit Terpapar UV!

Senin, 29 November 2021 11:14 WIB 29 November 2021, 11:14 WIB

INDOZONE.ID - Ketika tengah berada di waktu luang, terdapat banyak hal yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan rasa bosan kamu, salah satunya adalah camilan. Ada banyak jenis camilan yang dapat kamu jumpai, salah satunya ada cokelat. 

Cokelat menjadi salah satu camilan yang paling disukai banyak orang. Terdapat dua jenis cokelat yang dapat kamu jumpai, cokelat manis yang dapat meningkatkan mood kamu dan cokelat pahit yang dapat menurunkan berat badan kamu. 

Namun terdapat sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition, menemukan bahwa perempuan yang meminum cokelat dengan kandungan kakao yang tinggi ternyata mempunyai risiko terpapar sinar UV yang kecil, yaitu mencapai 15% saja. 

Cokelat sendiri memang mempunyai kandungan antioksidan yang tinggi, sehingga sangat baik dalam menangkal radikal bebas di dalam tubuh, terutama untuk dark chocolate sendiri. Cokelat tidak dapat mengalahkan sunscreeen untuk perlindungan, namun dapat berikan booster kepada tubuh, terutama untuk kulit. 

Hanya saja, efek ini dapat kamu rasakan ketika sudah mengonsumsi cokelat untuk 6-12 minggu lamanya, agar mendapatkan hasil yang maksimal. Jadi gimana guys, menurut kamu dengan penelitian yang satu ini? Apakah kamu setuju dengan penelitian yang satu ini? Tulis pendapat kamu di kolom komentar ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US