'Grammar Nazi' Si Tukang Koreksi
thenewsminute.com
Fakta Dan Mitos

'Grammar Nazi' Si Tukang Koreksi

Apakah mengoreksi bahasa seseorang merupakan hal yang salah?

Senin, 15 Juli 2019 11:21 WIB 15 Juli 2019, 11:21 WIB

INDOZONE.ID - Kemampuan berbahasa Inggris seseorang tentu akan berbeda satu sama lain, baik secara penulisan, bicara, membaca, maupun mendengar. Terlebih jika Bahasa Inggris bukanlah bahasa ibu, tentu tidaklah sempurna sehingga mesti ada kesalahan yang dibuat.

Sebetunya hal tersebut adalah wajar, tapi #KAMUHARUSTAU kalau hal tersebut tidak berlaku untuk para 'Grammar Nazi'. Kalau kamu sering berselancar di internet, mungkin kamu tidak asing dengan istilah tersebutPada artikel kali ini INDOZONE akan membahas sedikit mengenai Grammar Nazi Si Tukang Koreksi.

Definisi

ox.ac.uk
ox.ac.uk

Menurut Urban Dictionary, Grammar Nazi didefinisikan sebagai:

"One who uses refined vocabulary, correct grammar, constantly finds themselves correcting grammar and spelling (in forums, chatrooms, tumblr, YouTube, etc.)"

Atau dalam bahasa Indonesia berarti orang yang menggunakan kosakata yang telah disempurnakan, grammar yang benar, terus menerus mengoreksi grammar dan ejaan di forum, ruang obrolan, Tumblr, YouTube, dan lain-lain.

Sebetulnya, tak hanya di media sosial, mungkin kamu pernah juga menemui sosok Grammar Nazi di kehidupan nyata. Bahkan tidak menutup kemungkinan kalau sosok tersebut adalah orang terdekat kamu.

Apakah Seorang Grammar Nazi Salah?

giphy.com
giphy.com

Kalau menurut kamu sendiri bagaimana guys? Apakah mengoreksi bahasa seseorang merupakan hal yang salah? Atau sebetulnya hal tersebut sah-sah saja?

Tetapi yang jelas, tidak semua orang menyukai sosok dari Grammar Nazi itu sendiri, kenapa? Karena tidak semua orang siap atau mau untuk dikoreksi bahasa yang digunakan. Bisa jadi hal tersebut memalukan dan begitu mengganggu.

Bagaimana Menghadapi Sosok Grammar Nazi

giphy.com
giphy.com

Sepertinya sosok seperti itu akan tetap kamu temui dalam kehidupan sehari-hari, karena kamu tak punya kuasa untuk mengontrol gaya berpikir orang yang berbeda-beda. Berikut pilihan yang bisa kamu lakukan, guna menghadapi Grammar Nazi, antara lain:

  • Respon sekedarnya.
  • Tetaplah berlatih.
  • Anggap saja ilmu baru, malahan bagus untuk membuat kemampuan Bahasa Inggris kamu lebih baik.

Intinya jangan sampai koreksi yang dilontarkan membuat kamu berhenti untuk semakin meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris kamu. Justru sebaliknya, hal tersebut harusnya bisa memotivasi kamu untuk memperbaiki skill yang dimiliki. Good luck guys!

Jangan lupa untuk ikuti berita maupun artikel menarik lainnya hanya di INDOZONE.

TAG
Indozone Media
Indozone Media

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU