The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sekitar 400 Koala akan Diuji Coba Vaksinasi Klamidia!
Koala. (photo/Pexels/Pixabay)
Fakta Dan Mitos

Sekitar 400 Koala akan Diuji Coba Vaksinasi Klamidia!

Minggu, 17 Oktober 2021 14:00 WIB 17 Oktober 2021, 14:00 WIB

INDOZONE.ID - Terdapat sekitar 400 koala Australia akan divaksinasi terhadap klamidia yang menjadi bagian dari percobaan yang menurut para peneliti untuk berharap mainkan perang penting di kelangsungan hidup hewan untuk jangka panjang.

Sekadar informasi, klamidia atau dikenal Chlamydia sendiri adalah penyakit menular seks yang juga ditemukan di manusia, dilaporkan telah menyebar luas di antara koala Australia, dan pengaruhi separuh hewan di beberapa daerah. Melihat hal itu, dokter hewan Rumah Sakit Satwa Liar Kebun Binatang Australia dan koordinator penelitian yaitu Dr Amber Gillett memberikan pernyataannya. 

"Ini adalah penyakit kejam yang menyebabkan konjungtivitis yang melemahkan, infeksi kandung kemih dan, kadang-kadang, infertilitas," ungkapnya. 

Koala nantinya masing-masing akan menerima satu dosis vaksinasi dan akan di-microchip sebelum dilepaskan ke alam liar. Meski dalam banyak kasus klamidia dapat diobati menggunakan antibiotik, peneliti berharap vaksinasi itu akan bantu tingkatkan kelangsungan hidup dan reproduksi dari hewan. Melihat hal itu, seorang profesor mikrobiologi di University of the Sunshine Coast yaitu Dr Peter Timms memberikan komentarnya. 

"Meskipun vaksinasi ini akan secara langsung menguntungkan setiap hewan, percobaan ini juga akan berfokus pada perlindungan yang diberikan oleh vaksinasi," ungkapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
Fernando Sutanto

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US