The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Menyedihkan, 3 Percobaan Bunuh Diri di Dunia Ini Berakhir Penyesalan
Ilustrasi Bunuh Diri. (fotolia.com)
Fakta Dan Mitos

Menyedihkan, 3 Percobaan Bunuh Diri di Dunia Ini Berakhir Penyesalan

Rabu, 06 Oktober 2021 19:53 WIB 06 Oktober 2021, 19:53 WIB

INDOZONE.ID - Saat mendapatkan masalah, seringkali perasaan putus asa menghampiri diri kita. Bahkan tak jarang jika manusia ingin langsung mengakhiri hidup mereka lantaran masalah yang dihadapi terasa amat sangat berat.

Namun, beberapa orang masih beruntung dapat diselamatkan dari masalah tersebut. Percobaan bunuh diri yang dilakukan beberapa orang mampu dicegah.

Akan tetapi, ada pula beberapa orang yang berniat bunuh diri, namun malah menimbulkan masalah yang lainnya. Berikut INDOZONE merangkum beberapa kejadian bunuh diri yang menyebabkan hal tak terduga.

1. Percobaan bunuh diri yang merusak rumah tetangga

Peristiwa ini dilakukan oleh Kevin Carroll, seorang pria berusia 33 tahun asal Manchester, Inggris. Pada tahun 2017, Kevin mengalami depresi usai ditinggal oleh kekasihnya. Karena kesedihannya, Kevin memutuskan untuk melakukan bunuh diri.

Kevin nekat memotong pipa gas di rumah sewanya dan pergi tidur sambil menyelimuti kepalanya supaya ia meninggal dalam tidur akibat keracunan gas.

Baca Juga: Viral Perampok Bersajam Gasak Warteg di Jaktim, Polisi Turun Tangan

Alih-alih bakal meninggal, Kevin justru harus menerima gedoran dari para tetangga untuk menyelamatkan diri lantaran kawasan rumah sewanya telah hancur akibat ledakan gas yang bocor.

Para tetangga Kevin harus dievakuasi karena rumah mereka juga mengalami kerusakan. Murid-murid sekolah dasar yang kebetulan berada di dekat lokasi juga terpaksa dipulangkan lebih awal.

Kerugian material yang harus ditanggung oleh pemilik rumah sewa ditaksir mencapai 135 ribu poundsterling. Apesnya, perusahaan asuransi tidak mau menanggung biaya perbaikan rumah karena peristiwa ini terjadi bukan akibat bencana alam, melainkan akibat ulah manusia.

Kevin yang hanya menderita cedera ringan harus mengganti kerugian dengan dipenjara selama hampir 3 tahun.

2. Meninggal massal karena ingin hentikan bunuh diri

Nasib sial ini menimpa sekelompok pemuda asal Negeri Gajah Putih, Thailand. Awalnya Khun Jalaepat, pemuda berusia 19 tahun asal Pattaya, Thailand semula terlihat memiliki kehidupan asmara yang bahagia karena memiliki seorang pacar.

Namun dipertengahan hubungan, ia merasa cemburu dengan sang pacar lantaran kerap menyinggung pria lain di aktivitas media sosialnya.

Khun pun putus asa dan mencoba untuk mengakhiri hidupnya dengan mabuk-mabukan di pinggir pantai. Melihat Khun mabuk di pantai dan seolah menyerahkan dirinya kepada deburan ombak, teman-teman Khun pun bergegas untuk menyelamatkan.

Tapi nasib sungguh sial, bukan Khun yang meninggal justru keempat temannya yang ingin menyelamatkan nyawa Khun lah yang harus rela tenggelam ditarik derasnya ombak pantai Had Laem Mae Phim.

3. Suami meninggal karena menyelamatkan istri yang bunuh diri

Seorang wanita dari Praha, Republik Ceko pada tahun 1970-an sempat mencoba melakukan bunuh diri. Vera Czermak curiga jika suaminya telah berselingkuh dengan wanita lain. Hal ini membuatnya ingin mengakhiri hidupnya dengan melompat dari lantai tiga rumahnya.

Saat melakukan aksi bunuh dirinya, ternyata Vera benar-benar melompat dari lantai tiga tersebut. Ajaibnya ia tetap hidup lantaran ia terjatuh persis diatas sang suami yang menunggunya di bawah.

Namun, bukannya menjadi kisah yang bahagia, kejadian tersebut justru menjadi sebuah penyesalan bagi Vera lantaran sang suami yang telah menyelamatkan hidupnya harus meninggal akibat luka parah usai tertimpa tubuh Vera.

TAG
M Fadli
Abdul Fattah
M Fadli

M Fadli

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US