The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Studi Ini Ungkapkan Hubungan Tidur Nyenyak pada Malam Hari dengan Kualitas Seks Kamu!
Ilustrasi tidur. (photo/Ilustrasi/Pexels/Ketut Subiyanto)
Fakta Dan Mitos

Studi Ini Ungkapkan Hubungan Tidur Nyenyak pada Malam Hari dengan Kualitas Seks Kamu!

Kamis, 22 April 2021 14:02 WIB 22 April 2021, 14:02 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah studi baru menunjukkan bahwa kualitas tidur yang kurang bisa menyebabkan masalah di kamar tidur dalam bentuk disfungsi seksual pada wanita. Hasil studi dipublikasikan secara online hari ini di Menopause, jurnal The North American Menopause Society (NAMS). 

Baik masalah tidur dan fungsi seksual umum terjadi pada wanita di usia paruh baya. Lebih dari 26 persen wanita paruh baya mengalami gejala tidur yang signifikan yang memenuhi kriteria insomnia, hingga masalah tidur dilaporkan oleh hampir setengah wanita selama masa transisi menopause. 

Hingga 43 persen wanita melaporkan masalah seksual selama periode yang sama dalam hidup mereka. Berbagai penelitian telah dilakukan untuk menentukan apakah ada hubungan antara masalah tidur serta fungsi seksual. Tetapi, sebagian besar penelitian sebelumnya tidak secara konsisten mengevaluasi disfungsi seksual dengan alat yang divalidasi, juga tak mendefinisikan disfungsi seksual dengan masalah seks yang terkait dengan kesusahan. 

Studi ini melibatkan 3.400 wanita, para peneliti evaluasi hubungan potensial antara kualitas dan durasi tidur dan fungsi seksual dengan alat yang divalidasi usai menghitung faktor-fkator yang pengaruhi kedua hasil. Mereka menyimpulkan bahwa kualitas tidur buruk, tapi tidak tidur durasi, dikaitkan dengan kemungkinan besar disfungsi seksual wanita. 

Memahami hubungan ini sangat berharga karena dokter berusaha identifikasi pilihan pengobatan potensial untuk wanita yang terkena masalah tidur dan seksual. Kedua masalah umum paruh baya ini telah ditentukan untuk berdampak buruk pada kualitas hidup wanita. Melihat hal itu, Dr. Stephanie Faubion selaku Direktur Medis NAMS dan penulis senior memberikan komentarnya.

"Studi ini menyoroti hubungan antara kualitas tidur yang buruk dan disfungsi seksual. Ini adalah dua masalah umum untuk wanita paruh baya dan menanyakan tentang dan menangani masing-masing dapat berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup," ungkapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto
JOIN US
JOIN US