The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Selain Adolf Hitler, Ini 5 Pimpinan Nazi Paling Sadis dan Kejam
Adolf Hitler. (snopes)
Fakta Dan Mitos

Selain Adolf Hitler, Ini 5 Pimpinan Nazi Paling Sadis dan Kejam

Ada siapa saja?

Jumat, 05 Juni 2020 10:55 WIB 05 Juni 2020, 10:55 WIB

INDOZONE.ID - Adolf Hitler dikenal sebagai pemimpin Nazi yang sangat kejam dan berdarah dingin. Pria kelahiran 20 April 1889 di Braunau am Inn, Austria, ini merupakan seorang politisi Jerman dan Ketua Partai Nazi pada tahun 1934 hingga 1945.

Hitler begitu disegani dan menuai banyak kecaman dari berbagai pihak. Ia bertanggung jawab atas pembunuhan 11 juta orang, termasuk pembunuhan massal terhadap 6 juta orang Yahudi. Ia juga yang menyeret dunia ke dalam perang hingga merenggut 70 korban jiwa.

Namun siapa sangka, Hitler bukanlah satu-satunya orang yang paling sadis pada masa itu, masih ada beberapa anggotanya yang tak kalah kejam jika dibandingkan dengan Hitler.

Siapa saja mereka? Berikut Indozone lansir dari berbagai sumber, Kamis (4/6/2020), 5 pimpinan Nazi paling sadis dan kejam selain Adolf Hitler.

1. Ilse Koch

Selain Adolf Hitler, Ini 5 Pimpinan Nazi Paling Sadis dan Kejam
Ilse Koch. (tellerreport)

Wanita yang dikenal sebagai 'Sundal dari Buchenwald' ini memiliki nama asli Margarete Ilse Kohler. Ia terkenal karena kekejamannya terhadap para tahanan.

Wanita yang lahir di Dresden pada 22 September 1906 ini sering membunuh tahanan yang memiliki tato di tubuh yang menurutnya menarik untuk dijadikan koleksi. Ia juga sangat bersemangat mengirim anak-anak ke kamar gas, bahkan memaksa para tahanan melakukan adegan seksual yang tak biasa demi kepuasannya.

Ia divonis pidana seumur hidup dengan dakwaan pelanggaran hukum pada tahun 1951. Ilse merasa depresi dan memutuskan bunuh diri di selnya dengan menggunakan sprei yang dipilin pada tanggal 1 September 1967.

2. Odilo Globocnik

Selain Adolf Hitler, Ini 5 Pimpinan Nazi Paling Sadis dan Kejam
Odilo Globocnik. (Istimewa)

Odilo Globocnik merupakan seorang eksekutor dan validator. Ia telah mengeksekusi sekitar 500 ribu orang di Warsaw Ghetto dan Bialystok Ghetto. Para tahanan yang menurutnya memiliki fisik yang kuat tidak dibuat mati, melainkan dipekerjakan dengan tak manusiawi. Mereka dibuat kelaparan dan akhirnya mati secara perlahan.

Pria yang lahir pada 21 April 1904 itu ditangkap oleh Tentara Inggris pada tanggal 31 Mei 1945 di Carinthia, Austria. Namun, saat akan diinterograsi Globocnik ditemukan tewas bunuh diri dengan menelan pil sianida.

3. Heinrich Himmler

Selain Adolf Hitler, Ini 5 Pimpinan Nazi Paling Sadis dan Kejam
Heinrich Himmler. (huffpost)

Heinrich Himmler lahir pada 7 Oktober 1900 di Muenchen, Jerman. Pada awal 1920-an, Himmler bergabung dengan Partai Nazi. Ia merupakan otak dari pemusnahan massal ras Yahudi yang dilakukan Adolf Hitler.

Himmler merupakan administrator berdarah dingin yang kejam, cekatan dan setia mengabdi kepada Hitler. Ia memiliki keinginan yang kuat untuk memusnahkan bangsa Yahudi. Namun sayangnya, sikap gegabah Hitler dalam membuat keputusan militer membuat Himmler mengkhianati Hitler.

Saat itu, Himmler bernegosiasi dengan Sekutu di Front Barat. Ia kemudian menjadi buronan SS dengan menyamar, tetapi usahanya sia-sia, ia ditangkap oleh tentara Sekutu. Pada 23 Mei 1945, Himmler ditemukan tewas bunuh diri dengan menelan kapsul sianida.

4. Reinhard Heydrich

Selain Adolf Hitler, Ini 5 Pimpinan Nazi Paling Sadis dan Kejam
Reinhard Heydrich. (thoughtco)

Reinhard Heydrich awalnya adalah pelindung Bohemia dan Moravia dari tahun 1941 hingga 1942. Ia juga merupakan kaki tangan Heinrich Himmler dari tahun 1939 hingga 1942.

Pada Agustus 1940, Heydrich kemudian diangkat menjadi petinggi Interpol di Jerman. Selama menjabat, ia memberikan banyak sekali ide mengerikan untuk bangsa Yahudi. Salah satu ide sadisnya adalah pengusiran semua ras Yahudi dari Jerman dengan pemusnahaan massal.

Ia mengatur Einsatzgruppen, regu pembunuh yang membunuh hampir satu juta orang Yahudi Soviet dan Polandia. Karena aksinya, ia akhirnya diserang oleh agen rahasia Ceko. Ia kemudian meninggal dunia karena banyak luka ditubuhnya.

5. Adolf Eichmann

Selain Adolf Hitler, Ini 5 Pimpinan Nazi Paling Sadis dan Kejam
Adolf Eichmann. (knownpeople)

Adolf Eichmann merupakan pelaksana tugas dari Reinhard Heydrich. Ia yang mengatur deportasi massal orang Yahudi ke dalam kamp pemusnahaan milik Nazi.

Ia mempelajari bahasa Ibrani, budaya, agama dan segala hal yang berbau Yahudi dengan tujuan untuk melenyapkan Yahudi. Eichman kemudian berhasil memanipulasi orang Yahudi agar mau meninggalkan wilayah dan harta mereka.

Saat kejayaan Hitler runtuh, Eichman akhirnya ditangkap oleh Mossad di Argentina. Ia kemudian dieksekusi mati dengan cara digantung pada tahun 1962.


Itulah 5 pemimpin Nazi yang paling sadis dan kejam selain Adolf Hitler. Ada pemimpin lainnya yang kamu tau?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Yulia Marianti

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US