The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bantu Pacar Lakukan Pelecehan Seksual, Sosialita di Inggris Terancam 30 Tahun Penjara
Ghislaine Maxwell dan kekasihnya yang melakukan pelecehan seksual. (Sky News)
Fakta Dan Mitos

Bantu Pacar Lakukan Pelecehan Seksual, Sosialita di Inggris Terancam 30 Tahun Penjara

Kamis, 23 Juni 2022 18:32 WIB 23 Juni 2022, 18:32 WIB

INDOZONE.ID - Seorang sosialita Inggris, Ghislaine Maxwell terancam 30-55 tahun penjara karena terbukti membantu penjahat seks dan ahli keuangan, Jefferey Epstein, melakukan pelecehan seksual pada remaja-remaja putri. Kasus ini mulai bergulir pada 2019 lalu.

Maxwell terbukti bersalah oleh juri federal atas lima dakwaan. Beberapa di antaranya termasuk perdagangan seks serta merekrut dan menyiapkan empat gadis antara 1994 dan 2004 untuk melakukan hubungan intim dengan Esptein.

Padahal saat itu, Esptein masih berstatus sebagai pacarnya. Artinya, keduanya bersekongkol untuk melakukan pelecehan seksual.

Maxwell dianggap 'memfasilitasi' pelecehan seksual terhadap gadis-gadis muda tersebut. Ditambah lagi. pelecehan seksual tersebut sudah berlangsung selama bertahun-tahun.

“Ghislaine Maxwell mengeksploitasi gadis-gadis muda secara seksual selama bertahun-tahun. Sulit untuk melebih-lebihkan besarnya kejahatannya dan kerugian yang ditimbulkannya. Kejahatannya menuntut keadilan," kata juri federal.

Maxwell yang kini berusia 60 tahun dijatuhi vonis pada bulan Desember atas perdagangan seks dan kejahatan lain yang diperbuatnya. Di depan pengadilan, korban yang merupakan perempuan mengaku telah dilecehkan sejak remaja.

Maxwell disebut dalang utama

Dalam memorandum hukuman yang diajukan di pengadilan federal Manhattan, jaksa penuntut umum menyebut tindakan Maxwell 'sangat buas'.

Maxwell juga disebut sebagai penjahat yang licik, canggih dan berbahaya. Dia juga disebut sebagai dalang utama di balik kasus pelecehan seksual tersebut.

"Tindakannya, yang mengincar para korban rentan, mencerminkan pandangannya bahwa remaja-remaja putri yang berada dalam kesulitan boleh diperlakukan sebagai objek sekali pakai," kata jaksa dalam tuntutannya.

Sementara itu, Epstein telah bunuh diri pada 2019 di usia 66 tahun di sel tahanan sebuah penjara Manhattan saat menunggu persidangan atas dakwaan perdagangan seksual.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Dina
Dina

Dina

Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US