Sempat Ditinggalkan, 5 Barang Ini Digandrungi Milenial
Walkman. (Pixabay/fernando zhiminaicela)
Fakta Dan Mitos

Sempat Ditinggalkan, 5 Barang Ini Digandrungi Milenial

Selasa, 08 Oktober 2019 16:41 WIB 08 Oktober 2019, 16:41 WIB

INDOZONE.ID - Perkembangan dan kemajuan teknologi zaman sekarang telah membuat kehidupan manusia lebih mudah. Munculnya berbagai macam gadget canggih mampu menggantikan beberapa benda yang sudah tidak lagi digunakan karena ketinggalan zaman.

Walaupun sekarang serba mudah dan canggih, ternyata masih ada orang yang tetap menggunakan barang jaman dulu (jadul). Meski penggunaannya tidak secanggih saat ini, tetapi barang-barang ini masih banyak penggemarnya.

Berikut 5 barang jadul yang masih digunakan hingga kini.

1. Piringan hitam

Piringan hitam atau vinly record merupakan tonggak awal industri rekaman pada tahun 60-an. Piringan hitam biasa diputar dengan Gramofon,  mesin untuk mereproduksi suara dan musik yang direkam pada piringan hitam.

piringan hitam
(Pexels/Skitterphoto)

Disebut piringan hitam, karena bentuknya bulat dan umumnya berwarna hitam. Bahannya dari vinyl, sehingga disebut pula sebagai vinyl. Satu piringan terkadang hanya memuat dua lagu per sisinya, karena piringan hitam bisa diputar pada kedua sisinya. Kepopuleran piringan hitam redup saat kaset mulai dikenal banyak orang pada 1970-an.

2. Fashion Vintage

Hingga kini fashion vintage masih banyak penggemarnya. Banyak kaum milenial yang memilih bergaya busana klasik saat hangout bersama teman-temannya.

fashion vintage
(Pexels/Godisable Jacob)

Vintage sendiri merupakan fashion yang diadaptasi pada era 20-an hingga 60-an. Fashion icon vintage style yang terkenal yakni, Audrey Hepburn atau Marilyn Monroe. Fashion vintage meliputi baju, jam, kacamata, tas, hingga sepatu.

3. Kamera Analog

Meskipun sekarang zaman digital, tetapi kamera yang masih menggunakan film seluloid atau klise ini ternyata masih diminati.

kamera analog
(Pexels/Alex Andrews)

Cara menggunakan kamera analog terbilang cukup rumit, kamu tidak dapat melihat langsung hasil foto seperti pada kamera digital. Untuk melihat hasilnya, kamu harus 'mencuci' rol film tersebut di studio foto.

4. Walkman

Walkman adalah alat untuk mendengarkan musik dengan ukuran cukup kecil. Walkman pernah menjadi kebanggaan bagi remaja atau anak muda pada tahun 1980 hingga akhir 90-an.

walkman
(Pixabay/fernando zhiminaicela)

Sejak diperkenalkan pada Juli 1979, Walkman telah merevolusi gaya orang mendengarkan musik. Walkman sendiri menjadi produk terlaris dari Sony. Untuk versi kaset, mencapai 200 juta buah.

5. Motor Jadul

Kemunculan motor jadul di film 'Dilan 1990', kembali membuat motor klasik ini 'naik daun' di kaum milenial. Pada film tersebut, Dilan menggunakan varian CB 100, yakni CB K2.

CB 100
(Instagram/@cb100_indonesia)

Honda CB 100 aktif diproduksi pada rentang waktu 12 tahun, dimulai sejak Tahun 1970 hingga 1982. Hingga saat ini CB lama masih sangat laku di pasaran, banyak pecinta Honda CB100 menggunakan rangkanya untuk di custom ataupun tetap mempertahankan originalitasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Yulia Marianti
Yulia Marianti
Yulia Marianti

Yulia Marianti

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU