The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Disebut Orang Bunian di Indonesia, Rupanya Makhluk Ini Juga Dipercayai Orang Himalaya
Ilustrasi Abarimon. (Wikipedia)
Fakta Dan Mitos

Disebut Orang Bunian di Indonesia, Rupanya Makhluk Ini Juga Dipercayai Orang Himalaya

Namanya Abarimon.

Senin, 03 Oktober 2022 20:30 WIB 03 Oktober 2022, 20:30 WIB

INDOZONE.ID - Nama makhluk orang bunian dikenal sebagai salah satu mahkluk halus yang populer bagi orang Sumatera hingga Kalimantan. Namun rupanya, orang-orang Himalaya juga memiliki mitologi yang hampir mirip dengan orang bunian.

Namanya Abarimon, yang merupakan makhluk humanoid yang tinggal di sebuh lembah besar pegunungan Himalaya, sebelah daratan Pakistan. Abarimon ini bisa dianggap sebagai suatu ras yang juga turut menjadi penduduk di Himalaya.

Baca Juga: Fix! Robot Asimo Dimatikan, Honda: Sudah Siapkan Penggantinya

Dijelaskan oleh akun Instagram @udahtahubelum.id, keunikan Aborimon dibanding manusia biasa adalah cara mereka berlari. Di mana, menurut cerita legendaris Himalaya, makhluk ini memiliki posisi telapak kaki yang menghadap belakang.

Akan tetapi jangan terkejut, bahwasanya Abarimon mampu berlari dengan sangat kencang, meski kondisi kakinya seperti manusia yang tidak normal.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Udah tau belum? (@udahtaubelum.id)

Dari penjelasan Wikipedia, orang bunian sendiri memiliki ciri-ciri yang hampir sama dengan Aborimon yang berada di wilayah Himalaya. Orang bunian digambarkan sebagai makhluk yang mirip seperti manusia namun kondisi tubuhnya lebih pendek dari manusia normal.

Baca Juga: Alasan Mengapa Orang Takut Hantu, Kerap Berhalusinasi terhadap Imajinasi Wajah Jelek Hantu

Selain itu, orang bunian juga memiliki keanehan dalam posisi kakinya yang menghadap belakang mirip dengan Abarimon. Namun, yang mengerikan orang bunian sering hidup dan berbaur dengan manusia pada umumnya.

Bahkan tak segan-segan, banyak yang memercayai jika orang bunian mampu membawa manusia ke alam mereka dan takkan pernah bisa kembali lagi ke dunia nyata.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina Agustina
Abdul Fattah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US