The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Terdapat Cerita Kelam di Balik 5 Kartun Ini!
Hey Arnold. (consequenceofsound)
Fakta Dan Mitos

Terdapat Cerita Kelam di Balik 5 Kartun Ini!

Ternyata ini kisah cerita Hey Arnold!

Rabu, 30 Oktober 2019 15:58 WIB 30 Oktober 2019, 15:58 WIB

INDOZONE.ID - Enggak lengkap rasanya kalau melewati akhir pekan tanpa menonton film kartun. Beberapa serial kartun terkenal memiliki karakter yang begitu meninggalkan kesan dan juga memorable.

Untuk menciptakan sebuah karakter atau jalan cerita dari serial kartun tersebut, tentu biasanya ada ide di baliknya yang tak jarang berasal dari pengamalaman nyata sang pencipta karakter.

Bahkan di balik kelucuan karakter yang diciptakan, terselip dugaan cerita nyata yang bisa dibilang mengerikan. Apa saja film kartun yang memiliki cerita kelam? Berikut kisahnya!

Masha and The Bear

Siapa sih yang enggak kenal karakter gadis lucu yang super jahil ini? Banyak yang percaya kalau ide pembuatan karakter Masha, terinspirasi dari seorang gadis kecil bernama Masha yang sangat suka pertunjukan sirkus.

Hingga suatu hari ketika menonton sirkus, Masha menyelinap masuk ke belakang panggung dan lepas dari pengawasan orang tuanya.

Masha and The Bear
(Instagram/@mashaandthebear)

Kemudian Masha yang tidak tau binatang di kehidupan nyata tidak bertingkah lucu seperti di film, membuatnya mendekati beruang yang ada di sana. Kemudian ia diterkam dengan ganas oleh hewan tersebut.

Orangtuanya yang mengetahui kejadian itu menjadi depresi dan bunuh diri, hal ini yang membuat karakter Masha di serial Masha and The Bear tidak memiliki orang tua.

Tom and Jerry

Dua karakter yang selalu bertengkar ini pasti enggak asing buat kamu! Namun ternyata, dua karakter tikus dan kucing tersebut dipercaya merupakan bentuk sarkasme terhadap perang yang tak kunjung usai antara Tentara Inggris dan Jerman pada saat itu.

tom n jerry
(denofgeek)

Tom digambarkan sebagai Tommys yang merupakan nama lain tentara Inggris, sedangkan Jerry adalah representasi dari Jerrys tentara Jerman.

Rugrats

Serial kartun dengan karakter para bayi yang dapat bicara ini memang lucu dan menggemaskan. Namun siapa sangka, ide cerita di balik karakter tersebut tak selucu yang kamu kira.

Rugrats
(Instagram/@officialrugrats)

Dipercayai kalau karakter para bayi sebetulnya tidak ada, dan hanya khayalan dari Angelica yang menderita Skizofrenia. Ia menghayalkan sesuatu yang sebenarnya tidak ada.

Angelica begitu trauma karena tak memiliki teman sehingga membayangkan para bayi dari orang terdekatnya yang sudah meninggal dunia sebagai temannya.

Hey Arnold

Kartun Hey Arnold diyakini merupakan kisah nyata dari seorang anak berusia 9 tahun yang mengidap Arnold Chiari Syndrome, oleh karenanya karakter utamanya bernama Arnold.

Karena memiliki bentuk kepala yang aneh, membuat karakter yang di yakini 'Arnold' ini menjadi penyendiri dan memiliki teman khayalan dengan bentuk yang aneh juga.

Hey Arnold
(syfy)

Informasi tersebut didapatkan oleh si pembuat cerita di New York ketika mewawancarai si anak tersebut dengan janji imbalan dan sebagainya.

Namun kenyataannya si pembuat cerita hanya ingin menikmati keuntungannya sendiri dan mengakui kalau cerita yang dibuat merupakan hanya khayalan belaka.

Hal tersebut juga diduga menjadi penyebab kenapa kartun tersebut tak lagi dilanjutkan.

The Simpsons

Serial The Simpsons dipercaya oleh banyak orang tak hanya sekedar sajian tontonan belaka, tapi terselip konspirasi yang beberapa di antaranya merupakan ramalan atas kejadian yang ada.

Di salah satu cerita menunjukkan sebuah buku bertuliskan penyebaran virus ebola, dan kemudian dikaitkan dengan penyebaran virus ebola yang terjadi.

the simpsons
(hollywoodreporter)

Kemudian ada scene dengan gambar yang bertuliskan New York, angka 9, serta siluet gedung kembar yang seolah membentuk angka 11. Hal tersebut diyakini sebagai prediksi dari tragedi World Trade Center 911.

Ada juga karakter yang diciptakan dengan sosok yang mirip Presiden Donald Trump yang seolah menjadi sebuah ramalan yang menjadi kenyataan.

Itulah beberapa kartun dengan cerita aneh hingga mengerikan. Gimana menurut kamu, guys?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
Yulia Marianti
JOIN US
JOIN US