The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ini Fakta-fakta dan Penjelasan Sidik Jari yang #KAMUHARUSTAU
Ilustrasi sidik jari. (photo/Ilustrasi/Pixabay/ar130405)
Fakta Dan Mitos

Ini Fakta-fakta dan Penjelasan Sidik Jari yang #KAMUHARUSTAU

Simak penjelasannya!

Rabu, 13 Januari 2021 18:00 WIB 13 Januari 2021, 18:00 WIB

INDOZONE.ID - Sidik jari merupakan suatu pola yang dibentuk berdasarkan penggabungan antara lengkungan, garis, serta gelombang. Sewaktu memperhatikan kulit jari tangan, akan terdapat lengkungan yang membentuk sebuah pola. 

Bahkan, anda dapat melihat pola tersebut dengan sangatlah jelas ketika jari dicelupkan sedikti ke dalam cat atau tinta dan ditempelkan ke atas kertas. Pola yang muncul ketika melakukan hal tersebut sering disebut dengan sidik jari.

Sidik jari sendiri sudah mulai terbentuk dalam kandungan saat berada dalam fase trimester pertama. Pembentukan dari sidik jari ini guna meningkatkan kemampuan pada indera perasa. 

Hal tersebut dapat dibuktikan dikarenakan dapat meningkatkan rangsangan dari sel-sel pacini yang merupakan ujung saraf di kulit guna untuk mendeteksi tekstur.

Sidik jari juga digunakan sebagai penanda identitas seseorang. Dimana, fungsinya guna untuk membantu penegak hukum untuk mengetahui data pribadi seseorang. Selain, itu sidik jari juga dapat ditemukan dalam bidang teknologi guna untuk sebagai kunci untuk mengakses data pribadi diri sendiri.

Namun, banyak pernyataan yang menyatakan bahwa sidik jari dapat berubah. Apakah hal tersebut bersifat benar? Sebenarnya, sidik jari tidak dapat menghilang sampai orang tersebut menua. Pola pada sidik jari bersifat permanen. 

Akan tetapi, kulit pada jari dapat mengalami kerusakan serta dapat membuat sidik jari menghilang namun untuk dalam keadaan bersifat sementara. Jika kerusakan tersebut sudah diobati maka bentuk sidik jari akan muncul kembali serta tidak akan mengalami perubahan. 

Hal tersebut dapat dibuktikan dengan cara ketika luka pada jari telah diobati dan sembuh, anda masih dapat mengakses teknologi fingerprint. Dimana, teknologi ini mengandalkan pola sidik jari untuk mengakses keamanan dari data pribadi. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US