The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Misteri Keberadaan Cacing Kematian Mongolia
Ilustrasi Cacing Kematian Mongolia. (observers.france24/Pieter Dirkx)
Fakta Dan Mitos

Misteri Keberadaan Cacing Kematian Mongolia

Selasa, 15 September 2020 15:00 WIB 15 September 2020, 15:00 WIB

INDOZONE.ID - Mongolian Death Worm atau cacing kematian Mongolia adalah makhluk misterius yang luar biasa dan menjadi telah menjadi perdebatan akan keberadaannya. 

Makhluk kriptid ini dikatakan bentuknya menyerupai cacing gemuk besar dengan panjang mencapai 1 - 1,5 meter berwarna merah tua seperti usus penuh darah. 

Cacing kematian Mongolia konon menghuni Gurun Gobi selatan dan menghabiskan sebagian besar waktunya dengan bersembunyi di bawah pasir gurun. 

Beberapa orang menggambarkan cacing ini memiliki ujung yang runcing dan kepala mengerikan yang siap menyemprotkan zat asam yang dapat mematikan targetnya. 

 Mongolian Death Worm Ilustrasi Cacing Kematian Mongolia. (Baomoi.com)
Ilustrasi Cacing Kematian Mongolia. (Baomoi.com)

Banyak penduduk setempat yang yakin akan keberadaan makhluk misterius itu. Banyak cerita yang beredar di masyarakat mengenai penampakannya dan korban akibat makhluk tersebut. Namun semua itu hanyalah cerita tanpa bukti.

Banyak peneliti independen, petualang, dan ahli zoologi telah mencari hingga ke ujung Gurun Gobi untuk menemukan cacing maut Mongolia. Tetapi tidak ada yang berhasil melihatnya, apalagi memotretnya.

Legenda  cacing kematian Mongolia sebenarnya telah diturunkan di Mongolia selama beberapa generasi. 

Namun menjadi perhatian dunia barat setelah tahun 1920-an, dimana seorang Paleontolog (ahli sejarah kehidupan di bumi) Roy Chapman Andrew menjelaskan pengetahuan tersebut secara rinci di dalam bukunya. 

Sama seperti kisah makhluk kriptid lain yang belum dapat dibuktikan. Mungkinkah 'Mongolian Death Worm' atau cacing kematian Mongolia hanya sekedar legenda?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Reka
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Reka

Reka

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US