The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Berikut Ini 3 Faktor Insomnia yang #KAMUHARUSTAU
Ilustrasi Insomnia. (photo/Ilustrasi/Pexels/cottonbro)
Fakta Dan Mitos

Berikut Ini 3 Faktor Insomnia yang #KAMUHARUSTAU

Jumat, 22 Januari 2021 16:02 WIB 22 Januari 2021, 16:02 WIB

INDOZONE.ID - Dipercayai bahwa Insomnia atau susahnya tidur pada malam hari disebabkan karena faktor stress pada seseorang. Akan tetapi, terdapat beberapa faktor yang dapat membuat seseorang mengalami insomnia. Berikut, beberapa faktor yang dapat membuat seseorang sulit tidur pada malam hari atau Insomnia. 

1. Faktor cahaya

Faktor pertama yang dapat memicu gejala tersebut adalah faktor cahaya. Dimana, seseorang akan sulit tidur jika lampu pada kamar dibuka. Hal tersebut dapat terjadi dikarenakan otak akan mengira ini merupakan saatnya untuk bangun. 

Selain itu, cahaya lampu sendiri dipercayai dapat mengurangi produksi dari melatonin. Dimana, melatonin merupakan hormon yang dikeluarkan oleh kelenjar pineal guna membuat seseorang menjadi kantuk. 

2. Mengonsumsi protein sebelum tidur 

Faktor kedua yang dapat memicu gejala tersebut adalah faktor mengonsumsi protein sebelum tidur. Dimana, dengan mengonsumsi protein sebelum tidur dipercayai dapat menghabiskan energi untuk mencerna. Hal itu juga menyebabkan sistem pencernaan terus bekerja bahkan ketika ingin tidur. 

3. Paparan teknologi

Faktor ketiga yang dapat memicu gejala tersebut adalah faktor dari paparan teknologi. Disarankan untuk menghindari teknologi seperti televisi, komputer, serta handphone sebelum tidur. Nantinya, paparan cahaya dari teknologi tersebut yang dapat membuat seseorang susah tidur pada malam hari. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US