The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kisah Hidup Unik Hercules, Manusia Setengah Dewa Hasil dari Perselingkuhan Zeus
Patung Hercules. (Greek Mythology)
Fakta Dan Mitos

Kisah Hidup Unik Hercules, Manusia Setengah Dewa Hasil dari Perselingkuhan Zeus

Lahirnya tujuh hari tujuh malam

Minggu, 20 November 2022 09:18 WIB 20 November 2022, 09:18 WIB

INDOZONE.ID - Terlahir dari perselingkuhan Zeus dengan seorang perempuan fana, Alcmene membuat Hercules memiliki kisah unik dalam hidupnya. Bahkan ia sampai dikenal di dua peradaban yakni Yunani dan juga Romawi sebagai pahlawan hebat. 

Kisah unik Hercules bermula dari ketika dirinya terlahir sebagai manusia setengah dewa. Zeus yang merupakan pemimpin dewa Olympus terpikat akan kecantikan Alcmene yang merupakan manusia Bumi seutuhnya hingga menidurinya. 

Baca Juga: Legenda Hidra, Seekor Drakon Mitologi Yunani dengan Sembilan Kepala yang Dibunuh Hercules

Dikutip dari Greek Mythology, kelahiran Hercules berlangsung selama tujuh hari tujuh malam. Hal ini lantaran Hercules bukan sembarang anak yang dilahirkan oleh seorang manusia Bumi. 

Selain itu, adanya campur tangan Hera yang mengutuk kelahiran Hercules semakin mempersulit keadaan. Hera bekerja sama dengan Lucina, dewi persalinan untuk menggumamkan mantra agar Alcmene batal melahirkan. 

Namun berkat bantuan pelayan Alcmene, usaha tersebut berhasil digagalkan sehingga Hercules pun dapat dilahirkan dengan selamat. Hingga tumbuh besar, Hercules kerap mendapatkan perlakuan tidak baik dari Hera. 

Puncaknya, ketika Hercules dinobatkan sebagai dewa ia memburu Eurystheus, anak laki-laki  Zeus yang lain dan akan menggantikannya jika Hera menginginkannya.

Baca Juga: Spoiler! Anak Zeus Muncul di 'Thor: Love and Thunder', Bakal Balas Dendam

Hercules yang mengetahui bagaimana sang ibu diperlakukan oleh Hera saat mengandung dirinya langsung membunuh Eurystheus. Lantaran memiliki kekuatan dan kemampuan berperang dengan hebat, Eurystheus pun berhasil dibunuh dengan kepalanya yang dipenggal. 

Kepala tersebut, kemudian dihadiahkan Hercules kepada sang ibu, Alcmene sebagai sebuah persembahan atas derita yang pernah dialami sang ibu. Alcmene yang menerima hadiah tersebut kemudian mengukur mata Eurystheus dengan pin tenun.

Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
M Fadli
Abdul Fattah
M Fadli
Editor
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US