The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Perlukah Kita Memakai Masker Saat Bersepeda? Simak Jawabannya!
Bersepeda. (photo/Ilustrasi/Pexels/Pixabay)
Fakta Dan Mitos

Perlukah Kita Memakai Masker Saat Bersepeda? Simak Jawabannya!

Rabu, 21 Juli 2021 14:00 WIB 21 Juli 2021, 14:00 WIB

INDOZONE.ID - Tren bersepeda sendiri sempat meningkat saat awal pandemi COVID-19. Bukan tanpa adanya alasan, bersepeda di tengah pandemi COVID-19 mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Bersepeda dapat menjadi salah satu opsi melakukan olahraga di tengah pandemi COVID-19. 

Jika dilihat dari kesehatan, bersepeda dapat memberi kebugaran tubuh dan manfaat positif untuk tubuh, termasuk melalui jantung. Hanya saja, dalam situasi pandemi COVID-19, setiap masyarakat selalu diingatkan dan diwajibkan untuk memakai masker. Lantas, apakah bersepeda harus menggunakan masker juga?

Seperti dikutip Indozone dari cycling magazine, memakai masker dapat mempengaruhi asupan udara dan berdampak negatif saat olahraga. Menurut pakar kesehatan, jika tidak bertemu dengan banyak orang, kita bisa saja tidak memakai masker. Para ahli telah mengatakan bahwa masker belum dapat menandingi efektivitas jarak fisik. 

Sebab, meski telah memakai masker itu tidak otomatis kita bakal terbebas dari infeksi COVID-19. Lalu, kita juga diharuskan jaga jarak minimal 2 meter jauh lebih penting untuk dilakukan. Maka, saat bersepeda lalu menemui kerumunan, sebaiknya menjauh dari kerumunan itu. 

Tetapi, jika kamu tetap memilih untuk memakai masker ketika bersepeda, maka yang perlu dilakukan adalah mengurangi intensitasnya. Selain itu, ketebalan masker juga perlu diperhitungkan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto
JOIN US
JOIN US