The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mengenal Gashadokuro, Cerita Monster Kerangka Raksasa Pemburu Manusia di Jepang!
Gashadokuro. (photo/Ilustrasi/Dok. Wikipedia)
Fakta Dan Mitos

Mengenal Gashadokuro, Cerita Monster Kerangka Raksasa Pemburu Manusia di Jepang!

Senin, 22 November 2021 10:46 WIB 22 November 2021, 10:46 WIB

INDOZONE.ID - Jepang menjadi negara yang sering dikunjungi oleh wisatawan. Hal ini dikarenakan Jepang mempunyai tempat wisata dengan pemandangan yang indah serta mempunyai sejumlah hiburan yang dapat menarik perhatian para wisatawan.  

Meski demikian, Jepang sendiri ternyata mempunyai beberapa cerita mitologi yang beredar dan dipercaya oleh masyarakat, salah satunya adalah cerita mengenai makhluk mitologi.

Ada banyak sekali cerita makhluk mitologi yang beredar di Jepang. Bahkan, masyarakat Jepang mempercayai bahwa sebagian makhluk mitologi itu masih hidup sampai sekarang. Salah satunya adalah cerita mengenai Gashadokuro.

Gashadokuro atau dikenal sebagai kerangka raksasa pemburu manusia mempunyai tinggi mencapai 27 meter. Monster ini bahkan tidak mempunyai kulit ataupun bulu. 

Di mana, tubuhnya hadir dengan tulang raksasa tetapi bisa bergerak dengan sendirinya. Untuk masyarakat di Jepang, Gashadokuro sendiri dipercaya adalah orang yang meninggal karena perperangan dan pada suatu saat, jiwa jahat menyusup ke tubuhnya dan menjadikan tulangnya terus bergerak hingga membuat kekacauan. 

Ternyata, Gashadokuro dapat dijumpai pada karakter dari anime One Piece, yaitu Brook. Di mana, kehadiran dari Brook sendiri terinspirasi dari Gashadokuro. Gimana guys menurut kamu mengenai cerita yang satu ini? Apakah kamu mempunyai versi lain dari Gashadokuro? Tulis pendapat kamu di kolom komentar ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
Fernando Sutanto

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US