The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ini Beberapa Makna dari Bunga Pemakaman, Bisa Diberikan Sebagai Tanda Duka
Bunga Lily. (Pixabay Buntysmum)
Fakta Dan Mitos

Ini Beberapa Makna dari Bunga Pemakaman, Bisa Diberikan Sebagai Tanda Duka

Setiap bunga bisa melambangkan emosi atau pesan tertentu

Rabu, 09 Desember 2020 19:13 WIB 09 Desember 2020, 19:13 WIB

INDOZONE.ID - Pemberian bunga identik dengan ungkapan cinta atau kasih sayang. Namun, bunga juga bisa memiliki makna lain sebagai tanda persahabatan hingga simpati. Saat ada berita duka atau kehilangan, kamu juga bisa memberikan bunga sebagai bentuk dukungan pada orang-orang yang berduka.

Dilansir dari almanac, setiap bunga bisa melambangkan emosi atau pesan tertentu, termasuk untuk funeral flowers atau bunga pemakaman. Jangan sampai kamu memberikan bunga dengan konteks atau arti yang berbeda dari tujuan awal. Nah, berikut ini adalah arti dari bunga-bunga pemakaman yang perlu kamu ketahui.

Baca Juga: Legenda 'The Devil's Tree' Pembunuhan Keji Para Budak di Dahan Pohon

Bunga Myosotis

Bunga, Berduka, Kenangan
Ilustrasi Bunga Myosotis (Foto: Instagram @violetta.aletta)

Bunga Myosotis lebih dikenal sebagai bunga forget me not. Bunga ini diartikan sebagai simbol kenangan. Meskipun raga seseorang sudah tak lagi bisa kita lihat dan sentuh, ia tetap ada di dalam ingatan. Bunga ini sangat cocok diberikan pada orang-orang yang berduka agar kenangan tentang orang yang dicintai bisa terus teringat. Namun, terkadang pemberian bunga ini bisa membuat keluarga menjadi sedih karena teringat oleh setiap kenangan yang pernah ada.

Bunga lily

bunga, lily, keindahan
Bunga Lily. (Pixabay/Buntysmum)

Bunga lily adalah bunga berwarna putih dengan kelopak bunga yang lebar dan mirip seperti terompet. Sesuai dengan warnanya, bunga lily bermakna kesucian dan kemurnian. Bunga lily bisa menjadi pilihan yang baik untuk pemakaman seseorang yang meninggal dunia dalam usia muda. Sebab, bunga lily bisa memberikan harapan dan semangat untuk orang-orang yang berduka.

Bunga krisan

Bunga, Krisan, Cantik
Ilustrasi Bunga Krisan. (Foto: Instagram @lely_yan)

Bunga krisan sangat cocok digunakan sebagai sumber semangat agar seseorang bisa segera sembuh. Namun, bunga ini juga menjadi simbol kematian dan seringkali diletakkan diatas kuburan. Sehingga, bunga krisan bukan hanya sebagai simbol akhir dari kehidupan, tapi juga dukungan dan dorongan bagi keluarga dan orang tercinta.

Bunga mawar

Bunga, Mawar, Bunga Indah
Ilustrasi bunga mawar. (Pexels/Pixabay)

Bunga mawar seringkali dianggap sebagai bunga romantis, apalagi bunga mawar merah. Akan tetapi, bunga dengan warna lainnya seperti bunga mawar putih dan mawar peach bisa diartikan sebagai ketulusan dan kemurnian. Sedangkan, mawar kuning bisa diartikan sebagai dukungan maupun simbol persahabatan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Dita Rana
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
Dita Rana

Dita Rana

Community Writer
JOIN US
JOIN US