The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Berikut Hal-hal yang Pantang Dilakukan ketika Mendaki Gunung!
Mendaki gunung. (photo/Ilustrasi/Pexels/Stan Swinnen)
Fakta Dan Mitos

Berikut Hal-hal yang Pantang Dilakukan ketika Mendaki Gunung!

Sabtu, 02 Oktober 2021 10:24 WIB 02 Oktober 2021, 10:24 WIB

INDOZONE.ID - Olahraga merupakan salah satu hal yang harus dilakukan kamu agar mendapatkan tubuh yang sehat. Terdapat banyak sekali olahraga yang dapat dilakukan kamu, baik itu olahraga indoor ataupun outdoor. Salah satu olahraga yang sering dilakukan adalah mendaki gunung. 

Mendaki sendiri menjadi salah satu olahraga yang paling esktrem. Ini dikarenakan para pendaki diharuskan mempunyai fisik dan mental yang sangat kuat. Meski demikian, terdapat beberapa hal mengenai pendaki yang diyakini dapat mengancam mental pendaki. Apa sajakah itu? Simak daftarnya berikut guys!

1. Jangan memakai parfum 

Pertama, kamu dilarang untuk menggunakan parfum ketika mendaki. Dipercaya penggunaan parfum sendiri dapat memancing makhluk gaib sebangsa jin dan lainnya untuk mendekati arah pendaki. Biasanya, mereka akan mengganggu konsentrasi dalam proses pendakian. 

2. Jangan bercerita mengenai hantu

Ketika melakukan pendakian, kamu tidak boleh menceritakan cerita mengenai hantu. Ini dikarenakan akan mengkhawatirkan dapat ganggu mental temanmu dan akan melanjutkan proses pendakian. Tetapi, jika terdapat hal mistis yang dialami kamu, kamu lebih baik menutup mulut kamu hingga pendakian selesai ataupun balik ke pos awal.

3. Dilarang bercakap kotor 

Terakhir, kamu dilarang untuk bercakap kotor ketika melakukan pendakian. Karena konon katanya siapapun yang berucap sembarangan akan bernasib sial, bahkan bisa mengancam nyawa, yang dimulai dari tersesat dan dikejar makhluk halus ataupun hewan buas.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto
JOIN US
JOIN US