The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Legenda Menara Iblis, Situs Pertama Monumen Nasional AS
Devil Tower di Amerika Serikat. (atlasobscura.com)
Fakta Dan Mitos

Legenda Menara Iblis, Situs Pertama Monumen Nasional AS

Senin, 26 Oktober 2020 18:00 WIB 26 Oktober 2020, 18:00 WIB

INDOZONE.ID - Devil Tower atau menara iblis adalah sebuah monolit, bentukan alami seperti gunung yang terletak di Wyoming, Amerika Serikat. 

Ada beberapa teori dan pendapat geologi tentang bagaimana landmark tersebut bisa terbentuk begitu unik. Namun tidak satupun yang terbukti 100%. 

Pembahasan terbentuknya devil tower secara umum dibahas secara ilmiah namun tetap saja ada teori-teori supranatural yang melengkapinya. 

Salah satu legenda rakyat mengatakan bahwa dahulu kala, dua gadis sedang bermain ketika mereka diperhatikan oleh beruang-beruang raksasa. 

Gadis-gadis itu mencoba melarikan diri dari beruang dan naik ke atas sebuah batu, di mana mereka berdoa untuk diselamatkan. 

Devil Tower  di Wyoming, Amerika Serikat.
Devil Tower. (Pixabay/TheDigitalArtist)

Batuan itu lantas menjulang tinggi ke udara, dan gadis-gadis itu diselamatkan sementara beruang meninggalkan bekas cakar di sepanjang sisi gunung saat mereka mencoba dan gagal memanjat tebing tersebut. 

Menjadi inspirasi dan daya tarik bagi pecinta alam dan pendaki gunung, Devils Tower setinggi 386 meter itu adalah situs pertama yang dinobatkan sebagai Monumen Nasional di Amerika Serikat.

Ia menerima kehormatan itu pada tahun 1906, tiga belas tahun setelah pendakian gunung pertama yang tercatat oleh William Rogers dan WL Ripley pada tahun 1893.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Reka
Reka

Reka

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US