The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pernikahan Memicu Stress pada Situasi Pandemi COVID-19!
Pernikahan. (photo/Ilustrasi/Pexels/Caio)
Fakta Dan Mitos

Pernikahan Memicu Stress pada Situasi Pandemi COVID-19!

Minggu, 10 Oktober 2021 10:09 WIB 10 Oktober 2021, 10:09 WIB

INDOZONE.ID - Hingga sekarang pandemi COVID-19 masih mewabah. Ternyata, hal ini dapat memberikan efek negatif untuk banyak orang, salah satunya kepada orang yang ingin merencanakan pernikahan. Banyak orang mengatakan bahwa merencanakan pernikahan pada masa pandemi COVID-19 sangatlah memicu stress. 

Melihat hal itu, pendiri dari AisleTalk yaitu Landis Bejar, dalam wawancara bersama dengan Insider mengatakan bahwa pandemi COVID-19 membuat sejumlah pasangan lebih emosional karena tidak menerima pernikahannya yang harus diundur dan mengalami sejumlah perubahan perencanaan. 

Dia juga mengatakan bahwa respons emosional yang berbeda pada perubahan perencanaan dapat menyebabkan konfilk dalam sebuah hubungan. Untuk mengatasi hal itu, salah satu dari mereka dikatakan tidak dipaksa untuk merencanakan pernikahan sendiri. 

Bejar mengatakan bahwa pasangan sebaiknya memprioritaskan hubungan mereka di atas detail dari pernikahan. Dengan berikan fokus kepada satu sama lain dan pernikahan, maka stress yang ditimbulkan atau dirasakan akan berkurang. 

“Ketika semua terasa begitu berlebihan dan setiap orang memiliki pendapat yang berbeda, cobalah untuk menatap mata pasangan, berpelukan, dan makan-makan dengan pasangan,” jelasnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
Fernando Sutanto
JOIN US
JOIN US