The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Inggris akan Mulai Uji Coba Tes Darah Terbesar untuk 50 Jenis Penyakit Kanker!
Heliks ganda DNA terlihat dalam ilustrasi seniman tak bertanggal yang dirilis oleh National Human Genome Research Institute kepada Reuters pada 15 Mei 2012. (photo/Dok. Reuters/National Human Genome Research Institute/Handout)
Fakta Dan Mitos

Inggris akan Mulai Uji Coba Tes Darah Terbesar untuk 50 Jenis Penyakit Kanker!

Rabu, 15 September 2021 14:48 WIB 15 September 2021, 14:48 WIB

INDOZONE.ID - Layanan Kesehatan Nasional yang dikelola Pemerintah Inggris pada 13 September dilaporkan akan memuli uji coba terbesar di dunia dari tes darah Galleri unggulan Grail Inc yang dapat digunakan deteksi lebih dari 50 jenis kanker sebelum gejalanya muncul. Tes Galleri ini melihat DNA dalam darah pasien untuk tentukan apakah ada yang berasal dari sel kanker. 

Diagnosis dini kanker sebabkan tingkat kelangsungan hidup yang meningkat secara dramatis. NHS sendiri mengatakan ingin rekrut 140.000 sukarelawan di Inggris untuk melihat seberapa baik tes itu bekerja sebagai bagian dari uji coba kontrol secara acak. Setengah dari peserta akan segera diperiksa sampel darahnya dengan tes Galleri. 

"Kita perlu mempelajari tes Galleri dengan hati-hati untuk mengetahui apakah tes tersebut dapat secara signifikan mengurangi jumlah kanker yang didiagnosis pada stadium akhir," ungkap Peter Sasieni selaku profesor pencegahan kanker di King's College London.

"Tes ini bisa menjadi game-changer untuk deteksi dini kanker dan kami senang bisa memimpin penelitian penting ini." selanjutnya. 

Kanker paru-paru sejauh ini merupakan penyebab paling umum dari kematian akibat kanker di Inggris, terhitung sekitar seperlima dari semua kematian akibat kanker. Kanker paru-paru, usus, prostat dan payudara telah menyumbang 45% dari kematian akibat kanker di Inggris.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US