The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kisah Horor Keluarga Dagg, Diganggu Hantu Jadi-jadian hingga Korbankan Anak Tertua
Ilustrasi hantu jadi-jadian. (Mysteryofuniverse)
Fakta Dan Mitos

Kisah Horor Keluarga Dagg, Diganggu Hantu Jadi-jadian hingga Korbankan Anak Tertua

Jumat, 01 Juli 2022 19:00 WIB 01 Juli 2022, 19:00 WIB

INDOZONE.ID - Kisah keluarga yang diganggu oleh makhluk halus bukanlah hal yang baru melainkan hal yang cukup sering terjadi di luar negeri. Salah satu kisah yang paling terkenal ialah kisah keluarga Dagg dari Kanada yang diganggu oleh makhluk jadi-jadian.

Selama ini keluarga tersebut hidup damai tanpa adanya gangguan. Hingga pada tagun 1889, mereka secara tak disangka mengalami hal-hal yang aneh dan mengerikan.

Dikutip dari mysteryofuniverse, semua bermula ketika George memberikan uang kepada istrinya, Susan untuk disimpan di dalam lemari kamarnya. Keesokan harinya, uang tersebut tampak terletak di atas laci dapur.

Baca Juga: Hari Ini Tepat 8 Tahun Pesawat MH370 Hilang, Insiden Paling Misterius Penerbangan Modern

George yang menemukan uang tersebut bertanya pada istrinya mengapa menyimpan uang di laci dapur. Susan pun mengaku jika bukan dirinya yang melakukan hal tersebut.

Kejadian aneh mulai terjadi

Beberapa hari berikutnya, peristiwa aneh pun kembali terjadi dimana benda-benda perabotan yang ada di dalam rumah kerap berpindah tempat secara misterius. Selain itu, mereka juga kerap menemukan benda-benda luar rumah seperti ranting yang terletak di dalam rumah.

Makin lama, hal-hal aneh yang terjadi di rumah mereka hanya semakin parah. Setiap kali malam tiba, keluarga Dagg kerap mendengar suara benda sipukul dari balik tembok.

Namun saat mereka keluar untuk memeriksanya, mereka tidak melihat siapa-siapa. Anehnya lagi, ketika mereka kembali masuk ke dalam, suara-suara tersebut kembali terdengar lagi.

Yang lebih mengerikan lagi, keluarga Dagg pernah melihat perabotan di rumahnya bergerak sendiri atau bahkan melayang hingga jatuh. Seolah-olah ada yang melempar perabotan tersebut, namun mereka tidak bisa melihat sosoknya.

Rentetan peristiwa tadi masih belum seberapa dibandingkan dengan apa yang akan terjadi kemudian. Api secara tiba-tiba kerap muncul di dalam rumah keluarga Dagg. Saat apinya sudah dimatikan, api tersebut akan muncul kembali di tempat lain. Dalam satu peristiwa, apinya bahkan muncul hingga 8 kali hanya dalam rentang waktu sehari.

Kisah horor keluarga dagg
Penampakan rumah keluarga Dagg. (mysteryofuniverse)

Dugaan penyebab

Setelah terjadi hal-hal aneh, dilakukanlah penyelidikan oleh Percy Woodcock, paranormal yang menguak fakta mengejutkan.  Setelah melakukan wawancara dengan keluarga Dagg dan makhluk halus yang mengusik mereka, Percy menyimpulkan kalau makhluk tersebut muncul karena tertarik kepada sosok Dinah.

Dinah adalah anak tertua keluarga Dagg, yang ternyata bukanlah anak kandung mereka, melainkan anak hasil adopsi. Sosok yang mengusik keluarga Dagg mengaku kalau ia berasal dari tempat tinggal Dinah yang lama.

Percy kemudian meminta kepada sosok tersebut supaya segera pergi meninggalkan Dinah, namun sosok tersebut menolak menurutinya. Percy lantas memberikan ceramah mengenai agama dan hal-hal yang baik serta buruk.

Merasa tersinggung atas ceramah Percy tersebut, makhluk tersebut kemudian melontarkan kata-kata kasar kepada Percy. Ia juga menjadikan sosok Dinah sebagai pelampiasan karena gadis malang tersebut kini nampak seolah-olah sedang ditampar, dipukul, dan dicakar.

Saat amarah makhluk tersebut sudah mereda, Percy kembali mencoba membujuk makhluk tersebut. Makhluk yang bersangkutan mengaku kalau ia mengusik keluarga Dagg semata-mata untuk kesenangan semata.

Saat ditanya mengenai identitas aslinya, keterangan makhluk tersebut kembali berubah-ubah. Ia mengklaim kalau dirinya adalah iblis, malaikat, dan bahkan arwah pria berusia 80 tahun yang meninggal 20 tahun yang lalu.

Tiga bulan berlalu, Percy terus berusaha supaya makhluk tersebut lekas pergi meninggalkan Dinah. Upayanya pada akhirnya berujung manis. Makhluk tersebut akhirnya setuju untuk berhenti mengganggu keluarga Dagg.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Abdul Fattah
JOIN US
JOIN US