5 Alasan Mengapa Kucing Cocok Menjadi Hewan Peliharaanrd.com

5 Alasan Mengapa Kucing Cocok Menjadi Hewan Peliharaan

INDOZONE.ID - Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang paling disukai oleh manusia. Selain lucu, perilaku kucing juga bisa dibilang sangat menggemaskan. Namun, tahukah kamu mengapa kucing menjadi salah satu hewan yang paling difavoritkan untuk dijadikan peliharaan oleh sebagian besar orang? Berikut adalah 5 Alasan Mengapa Kucing Cocok Menjadi Hewan Peliharaan.

1. Tidak Semua Orang Disayangi Kucing

bbc.com

Dengan memelihara kucing, kamu akan menjadi orang yang spesial dengan disayangi oleh kucing peliharaan kamu. Hal ini berbeda dengan anjing, yang menyayangi siapapun yang memberi perhatian padanya. Selain itu juga kucing menunjukkan rasa kasih sayang kepada keluarga majikannya.

2. Tidak Perlu Perhatian Khusus

pixabay.com

Perhatian khusus yang dimaksud disini adalah seperti mengajak kucing berjalan-jalan ke luar rumah. Tidak seperti anjing yang biasanya harus dibawa jalan-jalan, maka kucing lebih menyukai untuk menikmati waktunya di rumah dan berkeliaran di sekitar rumah juga. Kucing juga memiliki caranya sendiri untuk menghibur dirinya seperti bertengger di samping jendela atau duduk di tempat yang cerah terutama sofa.

3. Teman Bermain

iizcat.com

Kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang asik diajak untuk bermain. Berikan saja benang wol, plastik, atau kertas maka mereka akan dengan senang hati bermain denganmu. Saat bermain ini mereka juga akan melakukan berbagai hal menggemaskan seperti melompat, berlari, sampai menerkam mainan.

4. Menjaga Rumah Dari Hewan Kecil

reddit.com/Moribunk

Kucing juga bisa menjadi penjaga rumah kamu dari hewan-hewan kecil yang tidak diundang kehadirannya lho, salah satu contoh ialah hewan pengerat khususnya tikus serta kecoa. Jika kamu memelihara kucing, maka hewan-hewan kecil ini akan menjadi segan untuk berkeliaran di rumah kamu.

5. Lebih Bersih

worldsbestcatlitter.com

Kalau dibandingkan dengan anjing yang mempunyai air liur lebih banyak serta gampang terserang flu, kucing bisa dibilang lebih bersih. Mereka menjilati diri sendiri untuk 'mandi', dan untuk membuang kotorannya maka kamu hanya perlu mempersiapkan sebuah tempat dengan pasir khusus. Kucing juga harus rajin grooming ya agar benar-benar bersih.