The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mengenal Echidna, Mitologi Perempuan Berbadan Ular yang Terkenal di Yunani!
Echidna. (photo/Dok. Wikipedia)
Fakta Dan Mitos

Mengenal Echidna, Mitologi Perempuan Berbadan Ular yang Terkenal di Yunani!

Senin, 27 September 2021 15:25 WIB 27 September 2021, 15:25 WIB

INDOZONE.ID - Yunani sendiri merupakan salah satu kota cantik yang waijib untuk dikunjungi bagi sebagian orang. Selain mempunyai pemandangan yang cantik, Yunani juga mempunyai cerita mitologi yang terkenal. Salah satunya adalah cerita mengenai Echidna. Dalam cerita mitologi, Echidna sendiri adalah sosok perempuan gemuk dengan ukuran besar yang mempunyai badan ular. 

Tampil sekilas mirip dengan Medusa, Echidna juga digambarkan sebagai sosok badan ular berkepala manusia. Hanya saja, tubuh dari Echidna tidaklah sekecil Medusa dan tidak mempunyai ular di kepala layaknya Medusa. 

Menurut kisah legenda, Echidna diyakini bersama pasangannya yaitu Tiphoeus telah melahirkan banyak monster seram yang ada dalam mitologi Yunani. Monster seram yang dimaksud itu terdiri dari Cerberus, Hydra, Ladon, Sphinx hingga Scilla. Karena itu, Echidna sendiri sering kali dijuluki sebagai 'Mother of Monster' atau 'Ibu dari Monster'. 

Dalam cerita mitologi Yunani, Echidna dan Tiphoeus diceritakan menyerang dewa-dewa Olympus. Hanya saja, mereka berdua berhasil dikalahkan oleh Dewa Zeus. Pada akhirnya, Tiphoues pun dikurung di bawah Gunung Etna, tetapi Echidna dan anaknya pun diberikan pengampunan dan dibiarkan bebas hidup di dunia. 

Dalam akhir kehidupannya, diketahui bahwa Echidna mati karena terbunuh ketika bertarung dengan Argus Panoptes, sang raksasa bermata seratus.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US