The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ternyata Hewan Juga Bisa Punah karena Dampak Pemanasan Global, Begini Hubungannya!
Ilustrasi hewan punah akibat ulah manusia. (Livescience)
Fakta Dan Mitos

Ternyata Hewan Juga Bisa Punah karena Dampak Pemanasan Global, Begini Hubungannya!

Minggu, 03 April 2022 20:30 WIB 03 April 2022, 20:30 WIB

INDOZONE.ID - Belakangan ini sedang gencar-gencarnya tindakan untuk menjaga lingkungan dan mengantisipasi yang namanya pemanasan global. Fenomena pemanasan global tersebut lantaran memiliki banyak kerugian yang akan diperoleh makhluk hidup.

Salah satu kerugian yang akan diterima oleh makhluk hidup ialah musnahnya hewan di muka Bumi ini. Lah kok bisa?

Dikutip Livescience, akibat dari pemanasan global memiliki kaitan dengan kepunahan hewan di muka Bumi. Hal ini lantaran ketika terjadinya pemanasan global, hewan tidak mampu bertahan hidup dan melangsungkan kehidupan mereka.

Baca Juga: Hiu Langka Ditemukan Terdampar di Inggris Diduga Berusia 100 Tahun, Begini Penampakannya

Pemanasan global terjadi ketika manusia yang kerap menggunakan bahan bakar fosil dengan berlebihan, sehingga menyebabkan peningkatan pada suhu permukaan Bumi.

Peningkatan suhu di permukaan Bumi ini lebih dikenal dengan pemanasan global yang memberikan dampak buruk bagi banyak aspek kehidupan mahkluk hidup.

Hewan secara alamiah akan punah ketika dilanda oleh bencana alam. Sementara hewan kebanyakan punah akibat diburu oleh manusia, penebangan liar dan juga pemanasan global.

Saat pemanasan global terjadi, kadar karbon dioksida di atmosfer bisa merusak zinc, zat besi, dan protein yang menjadi nutrisi manusia dari tumbuhan.

Semakin banyaknya tumbuhan yang tidak bisa tumbuh subur karena pemanasan global, maka akan berdampak pada kelangsungan hidup hewan yang kebanyakan memakan tumbuhan.

Lebih parahnya, hewan-hewan pemakan daging akan saling memburu dan menerkam lantaran mereka kehabisak hewan pemakan tumbuhan untuk dijadikan sebagai makanan utama.

TAG
Fahrizal Daulay
Abdul Fattah
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US