Bahaya Jajal Permainan Jailangkung, Nyawa Bisa Terancam
Ilustrasi permainan Jailangkung. (Istimewa)
Fakta Dan Mitos

Bahaya Jajal Permainan Jailangkung, Nyawa Bisa Terancam

Bisa memanggil arwah orang yang telah meninggal.

Kamis, 27 Februari 2020 19:25 WIB 27 Februari 2020, 19:25 WIB

INDOZONE.ID - Jelangkung atau Jailangkung merupakan permainan tradisional nusantara yang bersifat mistis. Permainan ini dipercaya bisa memanggil arwah orang yang telah meninggal.

Saat pemanggilan arwah ada mantra yang harus diucapkan, serta menggunakan media yang menyerupai boneka berbentuk orang. Biasanya boneka tersebut terbuat dari batok kelapa dengan ranting atau kayu.

Dengan media tersebut, konon katanya makhluk halus akan masuk dan berkomunikasi dengan manusia. Namun, hati-hati dengan mantra yang diucapkan, terkadang makhluk halus ini enggan pulang dan meminta syarat yang sulit.

Bahaya Permainan Jailangkung, Nyawa Bisa Terancam!
Ilustrasi permainan Jailangkung. (Istimewa)

Jika makhluk yang diundang meminta tumbal, maka tak menutup kemungkinan akan ada nyawa yang melayang. Apalagi kalau kamu memainkan Jailangkung tanpa didampingi oleh orang yang mengerti aktivitas metafisika.

Dilansir dari berbagai sumber, penggunaan istilah Jailangkung ini di duga berasal dari kepercayaan tradisional Tionghoa yang bernama cay lan gong.

Awalnya permainan Jailangkung dilakukan hanya untuk bersenang-senang. Namun beberapa orang justru menggunakannya untuk meminta pertolongan dari bangsa jin.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Yulia Marianti

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU