The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Fakta Terbaru Kasus Tangmo Nida, Detektif Ini Punya Bukti Bila Korban Bukan Kecelakaan
Penyidik senior Thailand Santana (Istimewa), yang menyelidika kasus Tangmo Nida. (Tangmo Nida. (Instagram/melonp.official).
Fakta Dan Mitos

Fakta Terbaru Kasus Tangmo Nida, Detektif Ini Punya Bukti Bila Korban Bukan Kecelakaan

Apa itu?

Minggu, 17 April 2022 20:06 WIB 17 April 2022, 20:06 WIB

INDOZONE.ID - Kasus kematian aktris asal Thailand Tangmo Nida memasuki babak baru. Setelahahli forensik tersohor Dr Pornthip ikut campur dalam otopsi kedua, kini seorang penyidik senior asal Thailand ikut turun menyelidiki kasus ini dan menemukan fakta-fakta baru yang mencengangkan

Sosok detektif penyidik yang dikenal dengan panggilan Mister Santana Prayondrat atau Mister Santana ini melibatkan diri dalam kasus ini sejak beberapa pekan lalu. Santana sudah pensiun dari jabatan superintendent dari kepolisian Thailand yang kini menjadi pengawas kepolisian yang kalau di Indonesia mirip Kompolnas.

Meski sudah pensiun, insting penyidiknya masih tajam sehingga ia turun dan menyerahkan beberapa data yang ia temui.

Mengutip dari penjelasan akun Anjas di Thailand, sosok Mister Santana ini sebelumnya sempat memberikan barang bukti yang berkaitan dengan kasus ini.

Bukti 2 HP VIP yang pesan kamar hotel untuk Tangmo.

Santana sebelumnya sempat membuat publik Thailand tercengang saat ia membawa beberapa berkas bundel bukti dan dua buah HP sosok orang berkuasa yang mengajak Tangmo Nida berkencan pada 24 Februari lalu, beberapa saat sebelum mayatnya ditemukan.

Kedua handphone ini yang memiliki nomor yang unik diduga adalah orang yang memesan kamar untuk Tangmo Nida. Bukti ini kemungkinan menjawab isu tentang adanya jasa escort yang dikaitkan dengan korban sebelum kematian yang ditolak oleh sang artis.

Saat sosoknya muncul, ibunda Tangmo Nida merasa sosok Santana mengganggu penyidikan dan dianggap mencari panggung. Namun Santa pun menggertaknya lantaran ibunda Tangmo kemungkinan sudah dibayar oleh sosok orang berkuasa yang berusaha ditutupi.

Punya bukti baru yang kuat, ancam pihak yang berbohong.

Punya bukti baru yang kuat, ancam pihak yang berbohong.

Dalam penjelasan Anjas, ia menyebutkan bila ia memiliki video berdurasi 16 menit yang mengungkap apakah Tangmo Nida benar-benar kecelakaan atau tidak. Ia pun mengancam orang-orang yang sudah menutup kasus ini.

"Dengan bukti ini, kalau masih dibilang kecelakaan, saya angkat tangan," kata Anjas mengutip pernyataan Santana di media Thailand.

"Jangan sampai saya buka semuanya," tambahnya.

Kasus ini masih menjadi pembicaraan dan perdebatan di media sosial sampai saat ini. Kasus yang hampir ditutup tersebut telah dibuka lagi setelah warga memaksa aparat untuk jujur.

Belum lagi kehadiran Dokter forensik Thailand, Dokter Pornthip yang turun tangan melakukan otopsi kedua yang hasilnya mengejutkan. Belum lagi kini kehadiran Mister Santana yang juga punya bukti kuat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US