The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sosok Misterius Wanita Bercadar di Lampung yang Mengetuk Pintu Malam-Malam, Tak Cuma Satu!
Sosok wanita bercadar di Lampung yang disebut-sebut berkeliaran malam-malam. (TikTok/@mumtazua)
Fakta Dan Mitos

Sosok Misterius Wanita Bercadar di Lampung yang Mengetuk Pintu Malam-Malam, Tak Cuma Satu!

Diduga Depresi karena Terlilit Utang Pinjol

Senin, 16 Mei 2022 10:55 WIB 16 Mei 2022, 10:55 WIB

INDOZONE.ID - Dalam beberapa hari belakangan, warga Lampung, khususnya di Kabupaten Pringsewu, dibuat resah oleh kehadiran sejumlah sosok wanita bercadar yang mengetuk rumah dan meminta-minta sumbangan. Yang tambah meresahkan, sosok wanita bercadar itu juga kerap mendatangi rumah warga pada malam hari, bahkan hingga tengah malam dan dini hari.

Belakangan, salah satu dari wanita bercadar itu ditangkap oleh pihak kepolisian dari Polres Pringsewu. 

Wanita tersebut diamankan saat berada di wilayah Kecamatan Sukoharjo sekitar pukul 10.00 WIB siang pada Minggu (15/5/2022). Wanita tersebut merupakan warga Desa Pekon Bandung Barat, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, berinisial NH (43).

Dalam video yang diunggahakun Instagram @humaspolrespringsewu, wanita itu menyampaikan permintaan maaf karena telah meresahkan warga.

"Saya meminta maaf kepada warga Lampung, khususnya warga Kabupaten Pringsewu, karena saya telah dianggap meresahkan warga Kabupaten Pringsewu. Maksud saya meminta bantuan dikarenakan saya memiliki pinjaman online. Saya ingin meminta maaf yang sebesar-besarnya," katanya, Senin (16/5/2022).

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan, diketahui bahwa NH diduga mengalami depresi akibat terlilit utang puluhan juta rupiah dari aplikasi pinjaman online (pinjol).

"Kegiatan meminta sumbangan tersebut telah dilakukan dalam kurun waktu satu tahun terakhir, dan dipergunakan untuk membayar hutang dari 11 aplikasi pinjaman online, yang mencapai Rp39 juta" jelas AKBP Rio.

"Dalam aksinya tersebut, NH tidak melakukan suatu tindak pidana, namun hanya meresahkan karena memakai pakaian tertutup, bercadar dan memakai kacamata," sambung Rio.

Matikan Listrik Rumah Warga

Dalam melancarkan aksinya, sosok wanita bercadar tersebut akan mematikan aliran listrik rumah warga yang didatanginya untuk memancing pemilik rumah keluar.

"Ini bukan tentang syiar agama atau apa, akan tetapi wanita itu datang dari rumah ke rumah mengetuk pintu warga, hanya untuk meminta sumbangan, bahkan sampai malam jam 12, sampai menggangu penghuni rumah, karena wanita itu mematikan lampu, sehingga penghuni rumah keluar," ungkap Ainaya Shofia Mumtaz El Munir, wanita yang membagikan videonya di TikTok.

Di video yang lain lagi, sosok bercadar itu bahkan terang-terangan meminta uang dari pemilik rumah. Tangan yang menjulur dari cadarnya seperti tangan laki-laki.

Sosok bercadar di Lampung yang disebut-sebut berkeliaran malam-malam. (TikTok/@mumtazua)
Sosok bercadar di Lampung yang disebut-sebut berkeliaran malam-malam. (TikTok/@mumtazua)

Bawa Senjata Tajam dan Diduga Culik Anak

Menurut akun @mumtazua, sosok bercadar itu mematikan listrik melalui alat stand meter listrik yang biasa ditempatkan di luar rumah.

Pelaku bercadar itu disebut-sebut bukan hanya satu orang, tetapi banyak. Bahkan mereka tak cuma meminta sumbangan, tetapi sudah menjerumus ke arah kejahatan, seperti membawa senjata tajam dan menculik anak.

"Info dari warga setempat, mereka gak cuma minta bantuan atau duit dari rumah ke rumah, tapi juga ada kesan hipnotisnya juga, ada yang membawa senjata tajam, ada yang sampai mendobrak pintu rumah warga, sampe ada yang menculik anak kecil," jelas wanita dalam video itu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US