The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mitos Fenomena Black Moon, Katanya Menakutkan dan Bakal Membawa Dunia ke Akhir Zaman
Ilustrasi Black Moon. (The Sun)
Fakta Dan Mitos

Mitos Fenomena Black Moon, Katanya Menakutkan dan Bakal Membawa Dunia ke Akhir Zaman

Bakal terjadi!

Sabtu, 29 Januari 2022 14:07 WIB 29 Januari 2022, 14:07 WIB

INDOZONE.ID - Pusat Riset Antariksa BRIN menyebutkan bahwa akhir Januari 2022 akan ada fenomena astrologi yang menarik yaitu Black Moon atau Bulan Hitam.

Black Moon terjadi seperti tidak ada bulan baru karena sisi bulan sebagai satelit yang menghadap ke Bumi sepenuhnya dalam bayangan, artinya benar-benar gelap. Fenomena Black Moon merupakan peristiwa yang sangat langka dan hanya terjadi setiap 32 bulan sekali.

Dikutip The Sun, Bulan Hitam tidak terlihat seperti bulan baru pada umumnya. Bulan baru mengacu pada sisi bulan yang menghadap ke Bumi berada dalam bayangan penuh.

Baca Juga: 3 Hal Mengerikan Akan Terjadi Jika Bumi Berhenti Berputar, Benarkah Seperti Kiamat?

Bulan Hitam terakhir terjadi di Inggris pada 19 Agustus 2020 pukul 02:41 GMT. Setelah itu, Bulan Hitam berikutnya diperkirakan akan terjadi pada 19 Mei 2023.

fenomena bulan hitam
Ilustrasi bulan hitam. (unsplash)

Sesuai namanya, Bulan Hitam juga disebut sebagai Bulan Kegelapan yang menakutkan. Beberapa orang percaya bahwa fenomena tersebut dapat mengantarkan kita pada akhir dunia atau kiamat.

Selain itu, bulan hitam juga dianggap sebagai waktu khusus untuk para dukun menegluarkan mantra dan ritual dianggap yang dianggap kuat untuk menolak bala. Namun, dalam beberapa kepercayaan, ritual dan aktivitas lain tidak boleh dilakukan selama waktu bulan hitam berlangsung.

Ahli astrologi sempat mengeluarkan pendapat jika kita diharuskan untuk memangkas rambut dan memotong kuku di setiap kalender lunar, karena ada bukti bahwa pergerakan bulan dapat mempengaruhi pertumbuhan.

Menurut ajaran Dark Moon Lillith, periode Bulan Hitam juga dapat membawa Dark Moon Lillith membuat makhluk yang tenang dibutakan oleh kebencian dan balas dendam.

"Itu terjadi pada waktu bulan ketika bulan melewati bagian langit yang sama dengan matahari dan dengan demikian, sisi bulan yang gelap atau tidak bercahaya menghadap Bumi," tulis ajaran tersebut.

TAG
Fahrizal Daulay
Abdul Fattah
JOIN US
JOIN US