The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Aneh! Jadi Sarang Kuntilanak, Taman Langsat Malah Jadi Tempat Healing Favorit Anak Jaksel
Taman Langsat Kebayoran Baru. (Z Creators/Rudi Hartono)
Fakta Dan Mitos

Aneh! Jadi Sarang Kuntilanak, Taman Langsat Malah Jadi Tempat Healing Favorit Anak Jaksel

Senin, 05 Desember 2022 10:10 WIB 05 Desember 2022, 10:10 WIB

INDOZONE.ID - Tinggal di area perkotaan dengan tingkat kesibukan yang padat seperti Jakarta memang kadang bikin stres. Sebagian orang berusaha menyeimbangkan kehidupan mereka dengan melakukan piknik di setiap akhir pekan untuk sedikit melepaskan penat, beban pikiran, dan sekedar bersantai bersama keluarga.

Bagi beberapa warga di area Kebayoran Baru, Jakarta selatan, alih-alih mengeluarkan biaya besar untuk liburan ke puncak Bogor, mereka lebih memilih bersantai bersama keluarga di Taman Langsat Kebayoran Baru, biar bisa healing.

"Orang ke puncak itukan buat liburan liat yang hijau dan asri, nah, di Taman Langsat ini juga bisa kok. Fasilitasnya lengkap, sejuk karena dikelilingi pohon, dan ramah keluarga,” kata Sakti, salah satu pengunjung taman saat ditemui tim Z Creators.  

taman langsat
Taman Langsat. (Z Creators/Rudi Hartono)

Beberapa pohon besar tumbuh menjulang membuat udara di area taman terasa sangat menyegarkan meski berada di tengah perkotaan. Jadi, wajar saja jika Taman Langsat dijuluki sebagai paru-paru kota.

"Suka ke sini karena memang nyaman banget sih. Meski ada orang yang bilang angker, tapi saya suka dengan taman ini. Warga sekitar juga ramah-ramah,” lanjut Sakti.

Fasilitas di taman seluas 3,5 hektare ini juga tergolong lengkap. Ada trek jogging sepanjang 1 km lebih, fasilitas bermain anak, kamar mandi, fasilitas untuk lansia, bangku taman, serta gazebo untuk beristirahat. Semua fasilitas bisa digunakan secara gratis.  

taman langsat
Taman langsat dicap banyak kutilanak. (Z Creators/Rudi Hartono)

Sayangnya, beberapa orang menganggap tempat ini punya aura mistis. Sehingga saat sore menjelang, taman langsung sepi dari pengunjung.

"Kata orang jadi sarang genderuwo dan kuntilanak, tapi saya sih percaya enggak percaya saja, soalnya selama ini saya fine-fine saja sih datang ke sini,” papar Sakti.

Angkernya Taman Langsat ini bahkan pernah diangkat ke layar lebar dengan judul film "Taman Langsat Mayestik." Film yang tayang perdana pada 21 Agustus 2014 lalu ini dibintangi Metta Permadi dan Ki Joko Bodo.

taman langsat
Taman langsat dicap banyak kutilanak. (Z Creators/Rudi Hartono)

Meski dianggap angker, Taman langsat tetap jadi favorit warga untuk sekedar melepas penat dari rutinitas sehari-hari. Di siang hari, para driver ojek online memilih tempat ini untuk beristirahat sambil menunggu penumpang.

Jika penasaran dengan taman ini, kamu bisa mengunjunginya di Jalan Barito, Kelurahan Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dari Shuttle Bus Mayestik, cukup berjalan kaki selama 2 menit saja.

Artikel menarik lainnya: 

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

Z Creators
Z Creators

TAG
Yayan Supriyanto
Rudi Hartono
Rudi Hartono
Community Writer
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US