The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kebenaran Jackalope, Kelinci Bertanduk Rusa yang Jadi Perdebatan
Ilustrasi Jackalope, kelinci bertanduk rusa. (wikimedia.org)
Fakta Dan Mitos

Kebenaran Jackalope, Kelinci Bertanduk Rusa yang Jadi Perdebatan

Jumat, 09 Oktober 2020 20:00 WIB 09 Oktober 2020, 20:00 WIB

INDOZONE.ID - Jackalope cukup populer sebagai makhluk legendaris dalam budaya rakyat Amerika yang berwujud seekor kelinci namun memiliki tanduk antelop atau rusa di bagian kepalanya. 

Terkadang makhluk ini juga digambarkan memiliki ekor dan tungkai belakang seperti burung pegar. 

Jackalope umumnya dianggap sebagai tipuan yang berasal dari tahun 1930-an. Dimana salah satu penduduk Douglas yang bernama Herrick bersama saudaranya yang pemburu menemukan ada kecocokan jika kelinci menggunakan tanduk rusa. 

Ilustrasi Jackalope, kelinci bertanduk rusa.
Ilustrasi Jackalope, kelinci bertanduk rusa. (legendsofamerica.com)

Herrick yang ahli mengisi kulit binatang kemudian menggabungkan kelinci mati dengan tanduk rusa. Itu adalah Jackalope buatan pertama yang diciptakan. 

Namun sebagian orang justru percaya keberadaan makhluk ini sebagai salah satu hewan paling langka di dunia. 

Beberapa orang mengklaim bahwa Jackalope adalah “persilangan antara rusa kerdil yang sekarang punah dan spesies kelinci pembunuh”.
 Jackalope bahkan disebut hewan asli dari Amerika Barat, khususnya, negara bagian Wyoming, Colorado, Nebraska, dan New Mexico.

Mereka yang percaya akan keberadaan Jackalope juga menunjuk fakta bahwa kelinci bertanduk digambarkan dalam manuskrip Eropa dari periode Abad Pertengahan.

Entah mitos atau fakta namun seiring waktu kisah kelinci bertanduk rusa telah banyak dibumbui dengan cerita luar biasa, sehingga membuatnya benar-benar terlihat seperti makhluk supernatural. 

Kini Douglas di Wyoming, Amerika Serikat menjadi tuan rumah dari Jackalope dan pada tahun 2005 negara bagian itu mendeklarasikan Jackalope sebagai "Makhluk Mitos Resmi" mereka. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Reka
Reka

Reka

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US