The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Durian dan Kopi, Bolehkah Dikonsumsi Bersamaan?
Durian dan kopi. (Kolase BANGKOKPOST dan Flickr)
Fakta Dan Mitos

Durian dan Kopi, Bolehkah Dikonsumsi Bersamaan?

Jadi perdebatan.

Kamis, 13 Februari 2020 06:55 WIB 13 Februari 2020, 06:55 WIB

INDOZONE.ID - Banyak orang yang beranggapan kalau sehabis makan durian tidak boleh minum kopi. Karena durian dan kopi apabila dikonsumsi secara bersamaan dapat menyebabkan kematian. Sampai sekarang, anggapan ini memang masih menjadi perdebatan.

Anggapan ini semakin berkembang seiring dengan munculnya beberapa kasus kematian seseorang setelah mengonsumsi durian dan kopi secara bersamaan. Lalu, anggapan ini fakta atau mitos belaka?

Durian dan kopi adalah objek makanan yang berbeda. Beberapa orang bahkan mengombinasikan keduanya untuk menikmati durian dengan cara berbeda.

 Durian (Unsplash.com/Jim Teo)
Durian (Unsplash.com/Jim Teo)

Indozone melansir dari asiaone, Rabu (12/2/2020), salah satu cara unik menikmati durian adalah dengan mencelupkannya ke dalam kopi.

Buah durian ini boleh saja dicampurkan dengan kopi, asal dikonsumsi dalam jumlah yang wajar alias tidak berlebihan. Yang berbahaya itu justru bila mengonsumsi durian terlalu banyak. 

 Ilustrasi (Unsplash.com/Tyler Nix)
Ilustrasi (Unsplash.com/Tyler Nix)

Selain itu, sebelum mengonsumsi durian dan kopi, pastikan kalau kamu tidak memiliki riwayat penyakit jantung. Penyebab kematian seseorang setelah mengonsumsi durian dan kopi ini bisa terjadi akibat riwayat penyakit orang tersebut.

Meski anggapan durian dan kopi itu tidak ada hubungannya dengan kematian, kamu tetap harus bijak dalam mengonsumsi durian, ya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US