The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Keajaiban Kucing Menurut Primbon Jawa, Konon Bisa Mendeteksi Bencana dan Menangkal Santet
Ilustrasi kucing 'ajaib' (dribbble.com)
Fakta Dan Mitos

Keajaiban Kucing Menurut Primbon Jawa, Konon Bisa Mendeteksi Bencana dan Menangkal Santet

Kepercayaan leluhur.

Minggu, 14 Agustus 2022 23:30 WIB 14 Agustus 2022, 23:30 WIB

INDOZONE.ID - Kucing menjadi salah satu hewan yang paling banyak dipelihara. Anabul yang satu ini sangat menggemaskan dan cepat akrab dengan manusia.

Namun tahukah kamu kucing ternyata memiliki sejumlah keajaiban yang berhubungan dengan dunia gaib,lho!

Bahkan menurut primbon Jawa, kucing memiliki sejumlah rahasia dan keajaiban yang sudah dititeni oleh para leluhur sejak zaman dahulu.

Dilansir dari kanal YouTube Esa Production, kucing mempunyai kepekaan yang luar biasa dan dalam kehidupan nyata. Hal inilah yang membuat mereka bisa merasakan yang tidak dirasakan manusia, termasuk dalam hal mendeteksi bencana alam.

Biasanya sebelum terjadi bencana, misalnya gempa bumi, kucing sudah lebih dulu bisa merasakan getaran kecil yang akan ditimbulkan oleh gempa.

Di samping bisa merasakan gempa bumi, kucing juga bisa mendeteksi akan adanya gelombang tsunami, bahkan angin yang tidak wajar, yaitu puting beliung. Hal ini dikarenakan kucing memiliki bantalan kaki yang berfungsi untuk merasakan sesuatu dan pendengarannya sangat tajam.

Baca juga: 7 Pahlawan yang Jasadnya Masih Jadi Misteri, Tidak Pernah Ditemukan Sampai Hari Ini!

Selain itu, apabila akan terjadi bencana alam, kucing pun cenderung akan berperilaku aneh dan terlihat cemas. Dia akan mengeong sepanjang hari sebagai tanda gelisah, bingung, serta stres akan sesuatu yang akan datang. 

Tak hanya itu, kucing juga bisa mendeteksi penyakit.Menurut primbon Jawa, apabila tuannya sedang sakit kronis, kucing bisa membuat perubahan suhu yang signifikan dan memberikan energi positif.

Bahkan ketika tuannya sedang mengalami stres atau marah, kucing pun akan memperlihatkan kepekaannya dengan cara langsung mendekat dan berprilaku menggemaskan yang bertujuan untuk menghibur tuannya.

Adapun di dunia supranatural sendiri, kucing mempunyai keajaiban, yaitu bisa mengusir jin fasik atau mahkluk gaib. Mereka sangat peka dengan hal-hal mistis sehingga diyakini bisa menangkal santet, teluh, pelet, sihir, guna-guna, dan serangan dari roh-roh jahat.

Biasanya ketika melihat makhluk halus atau jin fasik, kucing akan menjadi sangat gelisah, tidak bisa diam, dan mengeluarkan suara nyaring secara terus-menerus.

Bahkan, kucing juga bisa merasakan energi-energi negatif dan melihat berbagai aura yang dipancarkan oleh orang atau mahluk gaib yang ada di sekitarnya.

Lalu berdasarkan kamus kitab primbon Jawa kuno, para leluhur Jawa pada zaman dahulu juga menyakini bahwa seekor kucing dapat membersihkan atau menetralisir energi-energi negatif untuk satu rumah dan melancarkan rezeki.


Artikel Menarik Lainnya

TAG
Fahrizal Daulay
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US