The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ram Bahadur Bomjan, Pertapa Kontroversi Asal Nepal yang Dijuluki 'Buddha Boy'
Ram Bahadur Bomjan. (scienceinfo.net)
Fakta Dan Mitos

Ram Bahadur Bomjan, Pertapa Kontroversi Asal Nepal yang Dijuluki 'Buddha Boy'

Sabtu, 26 September 2020 19:00 WIB 26 September 2020, 19:00 WIB

INDOZONE.ID - Ram Bahadur Bomjan atau yang dikenal juga dengan Palden Dorje adalah seorang pertapa kontroversi yang berasal dari Ratanapuri, Nepal. 

Dirinya telah mendapatkan perhatian luas dan popularitas di media karena dianggap mirip dengan Buddha Gautama. Ia dianggap sebagai reinkarnasi dari Budhha Gautama. 

Mengutip dari laman The Guardian, Bomjan adalah satu pemimpin spiritual Nepal yang dijuluki sebagai 'Buddha Boy' dan mulai terkenal pada tahun 2005. 

Ia terkenal setelah para pengikutnya mengatakan ia dapat bermeditasi tanpa bergerak, tanpa air, makanan dan tanpa tidur selama berbulan-bulan di hutan Nepal. 

Karena meditasi tanpa makan dan tidak minum bertentangan dengan aturan kelangsungan hidup manusia, informasi tentang Bomjan dengan cepat menyebar ke seluruh dunia.

Meski para pengikut mengatakan ia sebagai Buddha yang hidup namun Bomjan berkata dia bukanlah seorang Buddha. Melainkan orang yang siap untuk dilahirkan kembali.

Jika tidak diganggu, ia mengaku akan bermeditasi selama 6 tahun berturut-turut.

Ram Bahadur Bomjan. (scienceinfo.net)
Ram Bahadur Bomjan. (scienceinfo.net)

Sayangnya pria kelahiran 9 April 1990 yang memiliki banyak pengikut taat itu menghadapi beberapa tuduhan dari sejumlah saksi dan korban. 

Bomjan belakangan mendapat tuduhan melakukan serangan kekerasan, pelecehan seksual terhadap beberapa pengikutnya dan melakukan pemenjaraan palsu. 

Kathmandupost, pada 3 Juli 2020 memuat bahwa nama Ram Bahadur Bomjan telah diajukan pada kasus eksploitasi seksual. 

Tuntutan tersebut menyebutkan Ram Bahadur memperkosa seorang gadis berusia 15 tahun yang tinggal di ashramnya di Pattharkot. Pada bulan Juni tim polisi mencari keberadaannya namun ia tidak dapat ditemukan. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Reka
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Reka

Reka

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US