The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kharibdis, Putri Cantik Poseidon yang Dihukum Jadi Monster
Ilustrasi (pinterest.com/Monica TZ)
Fakta Dan Mitos

Kharibdis, Putri Cantik Poseidon yang Dihukum Jadi Monster

Merupakan keturunan Poseidon dan Gaia.

Rabu, 29 Januari 2020 20:20 WIB 29 Januari 2020, 20:20 WIB

INDOZONE.ID - Jika kamu pernah mendengar Skilla, monster laut pemakan manusia menurut mitologi Yunani, maka kamu perlu tahu bahwa tidak jauh dari lokasi Skilla hidup, terdapat monster laut lain yang tak kalah mematikannya. Monster laut tersebut bernama Kharibdis.

Kharibdis merupakan makhluk laut keturunan dari Poseidon dan Gaia. Sebelum diubah oleh Zeus menjadi makhluk bersirip dan seluruh wajahnya tertutup mulut, Kharibdis awalnya berwujud perempuan cantik. Namun dikarenakan sifatnya yang senang berbuat kerusakan, maka Zeus pun menghukumnya dengan mengubah wujudnya menjadi monster laut.

Kharibdis biasa menelan air ke mulutnya dan dimuntahkan kembali sehingga tercipta pusaran air yang dapat dengan mudah menghancurkan kapal-kapal yang lewat di sekitarnya. Karena lokasi Kharibdis dan Skilla yang berdekatan, maka para petualang biasanya dihadapkan pada dua pilihan.

Dalam legenda, pelaut dihadapkan dengan pilihan memilih jalur yang dijaga oleh Skilla dan kehilangan beberapa kru kapal atau menghadapi Kharibdis dengan resiko kapal menjadi hancur dan kemungkinan seluruh kru kapal tewas.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Dita Rana
Dita Rana

Dita Rana

Community Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US