The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Studi: Sebanyak 71% Traveler Pindah Usai Menemui Kamar Mandi Hotel yang DItempati Kotor
Hotel. (photo/Ilustrasi/Pexels/cottonbro)
Fakta Dan Mitos

Studi: Sebanyak 71% Traveler Pindah Usai Menemui Kamar Mandi Hotel yang DItempati Kotor

Rabu, 30 Juni 2021 10:44 WIB 30 Juni 2021, 10:44 WIB

INDOZONE.ID - Dilaporkan, sebanyak 71% para traveler mengatakan akan pindah hotel jika mereka menemukan kamar mandi hotel yang diinapi itu kotor. Sebuah studi yang melibatkan 2.000 orang responden itu pun mengatakan bahwa kebersihan menjadi faktor utama yang dipertimbangkan traveler dalam memilih hotel yang akan diinapi. 

Melansir dari beberapa sumber, sebanyak 71% traveler disurvei mengatakan bakal pindah hotel jika ternyata mereka menjumpai kamar mandi yang tidak bersih. Tidak hanya itu, sebanyak 75% traveler juga mengatakan akan pindah hotel kalau mereka telah menemukan ada noda-noda kotoran pada sprei atau bed cover kasur mereka. 

Studi dengan tema kebersihan hotal itu dilakukan oleh pihak P&G Professionals, dalam rangkan meng-highlight program CleanPlus Experience mereka. Berat Onur yang berasal dari P&G Professionals itu mengatakan higienitas hotel sekarang menjadi aspek penting yang dinilai oleh traveler, apalagi di masa pandemi COVID-19 seperti sekarang. Melihat hal itu, Berat Onur berikan pernyataannya.

"Setelah apa yang terjadi tahun lalu, higienitas menjadi prioritas yang sangat penting bagi kita semua, terutama bila kita sedang berada jauh dari rumah," ungkapnya. 

"Kami sungguh menantikan untuk bisa kembali liburan dan pergi dari rumah, tapi kami ingin memastikan semuanya aman dan menginap di tempat yang bersih," lanjutnya. 

Kebersihan sekarang jadi faktor penentu utama pada penentuan tempat menginap. Menurut studi itu, kebersihan hotel jauh lebih penting dari nilai untuk harga sebanyak 44%, pemandangan dari jendela sebanyak 32%, dan ukuran kamar sebanyak 31%.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US