The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Raja Charles II Pernah Jadi Kanibal, Minum Ramuan dari Tubuh Mumi dan Berakhir Kematian
Ilustrasi Raja Charles II dari Inggris. (Wikipedia)
Fakta Dan Mitos

Raja Charles II Pernah Jadi Kanibal, Minum Ramuan dari Tubuh Mumi dan Berakhir Kematian

Kepercayaan kuno.

Selasa, 04 Oktober 2022 00:04 WIB 04 Oktober 2022, 00:04 WIB

INDOZONE.ID - Sebelum Raja Charles III sekarang memimpin, kisah Raja Charles II yang kanibal sempat mencuat di Abad Pertengahan yakni abad ke-12 hingga ke-18. Namun, bukan memakan daging manusia secara langsung melainkan meminum ramuan dari tubuh mumi.

Raja Charles II yang memimpin Inggris kala itu terpengaruh akan kepercayaan bahwa daging mumi memiliki khasiat tertentu dan bahkan menjadi hal yang lumrah dilakukan oleh para pemimpin.

Baca Juga: Ötzi The Iceman, Mumi Beku dari Pegunungan Alpen Italia

Dikutip dari LiveScience, Raja Charles II pernah meminum ramuan mumi untuk menyembuhkan penyakitnya yakni kelumpuhan. Namun, pengobatan ini tidaklah ampuh lantaran 5 hari setelah ia meminum ramuan tersebut ia langsung meninggal dunia.

Mengapa Raja Charles II Meninggal Dunia?

Dalam sejarah dicatatkan bahwa Raja Charles II meninggal dunia lantaran penyakit yang dideritanya. Sejak awal kepemimpinannya, Raja Charles II dikenang sebagai raja yang lemah dan penyakitan.

Kekurangan fisik, intelektual dan kondisi emosionalnya menghambat pekerjaannya. Akibat kondisinya tersebut, ia mendapat julukan “The Bewitched” atau Yang Tersihir.

Kematian yang menghampirinya diduga akibat kebiasaan keluarga kerajaan yang kerap menikah sedarah dan tak ragu meski harus menikahi keluarga lain. Kondisi fisik dan mental Charles yang buruk pun menghambat kinerjanya dalam mengerjakan tugas kerajaan bahkan hingga menyebabkannya pada kematian setelah meminum ramuan dari air rebusan tulang mumi.

Bagaimana Raja Charles II Meminum Ramuan Mumi?

Terpengaruh akan kepercayaan meminum ramuan dari tulang mumi akan menyembuhkan penyakit, Raja Charles II pun bersedia agar mampu bergerak kembali seperti sedia kala.

Baca Juga: Butuh Waktu 70 Hari untuk Orang Mesir Kuno Membuat Mumi, Begini Tahapannya!

Sang Raja pun menuruti perintah tersebut dengan meminum air dari rebusan tulang belulang seorang mumi yang dibeli dari daratan Mesir. Namun bukannya sembuh, ia malah meninggal dunia 5 hari setelah meminum ramuan tersebut.

Ada anggapan dari apoteker di Portugis, jika ramuan yang diminum Raja Charles II bukanlah ramuan dari tulang mumi yang sesungguhnya. Ia mengungkapkan jika kadang-kadang para pedagang memberikan daging unta panggang untuk untuk mengelabui pembeli.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina Agustina
Abdul Fattah
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US