The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Suhu Sungai Aare di Swiss Lokasi Hilangnya Anak Ridwan Kamil Pernah Pecahkan Rekor
Sungai Aare. (Bern)
Fakta Dan Mitos

Suhu Sungai Aare di Swiss Lokasi Hilangnya Anak Ridwan Kamil Pernah Pecahkan Rekor

Sabtu, 28 Mei 2022 20:07 WIB 28 Mei 2022, 20:07 WIB

INDOZONE.ID - Ada beberapa fakta menarik tentang Sungai Aare di Swiss yang jadi lokasi hilangnya anak Gubernur Jawa Barat, Ridwam Kamil. Air sungainya yang tampak jernih dan menyegarkan menjadi pesona tersendiri bagi Sungai Aare.

Pada 4 Agustus 2018, Sungai Aare pernah memecahkan rekor. Pasalnya, saat itu suhu air di sana naik di atas rekor sebelumnya yaitu 23,5 derajat celcius dan merupakan level tertinggi sejak tahun 1970.

Pada 14 September 2016, suhu Sungai Aare telah mencapai 20 derajat celcius yang merupakan suhu hangat terpanjang di tahun 2016. Kemudian di tahun 2007, suhu air Sungai Aare tidka pernah naik di atas 18,63 derajat celcius.

Berarti, dengan suhu di Sungai Aare tersebut, berenang di dalamnya akan terasa menyegarkan apalagi bila sudah memasuki summer.

Baca juga: Terbawa Arus Sungai Aare, Eril Anak Sulung Ridwan Kamil Dikenal 'Family Man' dan Cerdas

Suhu air Sungai Aare sendiri dipengaruhi oleh beberapa hal seperti suhu udara, laju pelepasan, intensitas sinar matahari dan angin di atas Danau Thun.

Cetak rekor dunia pemain arung jeram terbanyak

suhu sungai aare swiss pernah pecahkan rekor
Bermain arung jeram di Sungai Aare, Swiss. (Bern)

Sungai Aare pernah mencetak rekor sebagai sungai tempat main arung jeram terbanyak pada tahun 2012. Kala itu, ada sekitar 1.268 orang secara bersamaan yang mengarungi Sungai Aare dengan perahu karet.

Padahal sebelumnya hanya sekitar 54 orang yang bermain arung jeram secara bersamaan di Sungai Aare. Ya, selain berenang, bermain arung jeram menjadi kegiatan yang disukai oleh wisatawan.

Karena kualitas air di Sungai Aare yang sangat baik, wisatawan yang bermain arung jeram tidak perlu khawatir bila tak sengaja menelan air Sungai Aare. Bahkan, lebih dari 100 sumur di Kota Tua Bern, Swiss memanfaatkan Sungai Aare sebagai sumber air minum.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Dina
Dina

Dina

Writer
JOIN US
JOIN US