The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Olahraga Tinju Miliki Manfaat Untuk Ibu Hamil, Ini Dia Faktanya yang #KAMUHARUSTAU
Ilustri Ibu hamil saat olahraga yoga (Pexels/ freestocks.org)
Fakta Dan Mitos

Olahraga Tinju Miliki Manfaat Untuk Ibu Hamil, Ini Dia Faktanya yang #KAMUHARUSTAU

Sabtu, 23 Januari 2021 12:45 WIB 23 Januari 2021, 12:45 WIB

INDOZONE.ID - Olahraga saat hamil sangat baik untuk kesehatan ibu dan janin. Kebanyakan ibu hamil biasanya melakukan olahraga antara lain jalan santai, berenang atau yoga.

Namun, olahraga tinju yang identik dengan kekerasan dan pria bertubuh kekar ternyata juga dapat dilakukan oleh ibu hamil. Faktanya olahraga tinju memiliki beragam macam manfaat bagi kesehatan dan kebugaran ibu hamil.

Berikut berbagai manfaat olahraga tinju untuk ibu hamil yang tidak banyak diketahui, seperti yang telah Indozone rangkum dari berbagai sumber:

1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Saat hamil, daya tahan tubuh sangat penting agar sang ibu tidak mudah sakit. Dengan berlatih tinju, akan membuat kerja paru-paru dalam menyerap oksigen dan menyalurkannya menuju aliran darah menjadi lebih efisien.


2. Menghilangkan Stres

Tinju adalah olahraga penghilang stres yang membantu Ibu tetap aktif selama kehamilan. Namun, disarankan untuk menghindari latihan tendangan dan pukulan keras setelah trimester kedua kehamilan.

3. Memperkuat Tulang dan Ligamen

Dengan olahraga tinju akan memperkuat tulang, persendian, tendon, dan ligamen ibu hamil. Aktivitas fisik yang berat memfasilitasi peningkatan laju metabolisme dan pembuangan limbah beracun dari tubuh dengan mudah.

4. Meningkatkan Kebugaran Kardiovaskular

Olahraga tinju dapat meningkatkan kebugaran kardiovaskular. Tinju menggabungkan gerakan seluruh tubuh yang membuat jantung dan paru-paru bekerja dengan baik. Hal ini dapat memasok cukup banyak darah dan oksigen ke janin yang sedang tumbuh.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri Octapia Saragih

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US