The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Oneiroi, Sekelompok Dewa Mimpi dalam Mitologi Yunani
Ilustrasi dewa Oneiroi. (aminoapps.com)
Fakta Dan Mitos

Oneiroi, Sekelompok Dewa Mimpi dalam Mitologi Yunani

Kamis, 03 September 2020 18:00 WIB 03 September 2020, 18:00 WIB

INDOZONE.ID - Dalam mitologi ada sekelompok dewa mimpi yang bernama Oneiroi yang terdiri dari tiga dewa yaitu Morfeus, Phobetor dan Fantasos. 

Morfeus merupakan pemimpin dari Oneiroi yang punya kemampuan menyamar menjadi manusia dan memasuki mimpi orang lain. 

Siapa saja dapat ia tiru dan samarannya hampir tak ada beda dengan manusia asli yang ia serupai. Morfeus sering mengisi mimpi para raja dan pahlawan. 

Meski terkadang juga ditugaskan untuk menyampaikan pesan dari para dewa lewat mimpi. Kata morfin atau morfina sendiri diambil dari nama Morfeus si dewa mimpi. 

Phobetor dianggap sebagai pembawa mimpi buruk, dan memiliki kemampuan untuk tampil sebagai hewan atau monster. Sementara Phantasos dipercaya membawa mimpi-mimpi surealis dan aneh, serta mampu tampil sebagai benda mati, seperti batu atau kayu.

Ketika tidak muncul dalam mimpi, Morpheus dan saudara-saudaranya dikatakan memiliki bentuk manusia dengan sayap di punggung mereka. 

Dengan sayap ini mereka dengan mudah menjangkau orang-orang yang akan mereka isi mimpinya. 

Dalam kepercayaan Yunani Kuno, mimpi adalah hal yang penting. Mimpi sendiri bisa terbagi dalam dua kategori yaitu mimpi yang mencerminkan ketakutan atau harapan sehari-hari. Dan yang kedua mimpi tentang penglihatan masa depan, kunjungan oleh hantu atau dewa, dan mimpi-mimpi yang harus ditafsirkan. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Reka
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Reka

Reka

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US