The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hiperpigmentasi Mengganggu? Berikut Ini Cara Mengatasinya Menurut Dokter Kulit
Ilustrasi bintik hitam di wajah (freepik)
Beauty

Hiperpigmentasi Mengganggu? Berikut Ini Cara Mengatasinya Menurut Dokter Kulit

Sabtu, 21 November 2020 09:44 WIB 21 November 2020, 09:44 WIB

INDOZONE.ID - Hiperpigmentasi atau perubahan warna kulit, kondisi yang tidak perlu dikhawatirkan. Tapi jika bintik hitam pada kulit mengganggu ada cara untuk mengatasinya.

Sebelum mempelajari cara mencegah atau mengobati hiperpigmentassii pada wajah, penting untuk mengetahui terlebih dahulu apa yang menyebabkan kondisi kulit tersebut.

Paparan sinar matahari yang berlebihan adalah penyebab utama bintik hitam, menjadikannya salah satu dari tiga penyebab utama hiperpigmentasi.

Dua lainnya adalah melasma, ditandai sebagai perubahan warna coklat yang tidak merata yang biasanya terjadi selama kehamilan, dan hiperpigmentasi pasca inflamasi, yang merupakan kondisi yang menyebabkan peningkatan produksi pigmen yang dapat terjadi setelah cedera atau peradangan pada kulit akibat jerawat, eksim, atau psoriasis.

Sementara itu cara efektif untuk mengatasi masalah ini dokter Akhavan seorang ahli kulit bersertifikat, pendiri Dermatology & Laser Group merekomendasikan dengan cara leser dan pengelupasan kimia. Tapi beberapa bahan pencerah seperti retinol, vitamin C dan asam kojic, juga dapat membantu.

Tapi perlu kamu ketahui bahwa hiperpigmentasi tidak akan hilang dalam semalam, tapi dalam beberapa minggu akan terlihat memudar setelah pengobatan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US