Noda Make Up Sulit Hilang dari Pakaian? Coba Cara Jitu Ini
Ilustrasi wanita sedang menggunakan make up. (Unsplash/Roberto Delgado Webb)
Beauty

Noda Make Up Sulit Hilang dari Pakaian? Coba Cara Jitu Ini

Senin, 09 Maret 2020 16:00 WIB 09 Maret 2020, 16:00 WIB

INDOZONE.ID - Bagi para kaum hawa, make up adalah salah satu faktor pendukung untuk membuat penampilan lebih menarik. Itulah kenapa wanita suka membeli berbagai jenis dan peralatan make up.

Mengoles dan merias wajah dengan make up sebenarnya hal yang menyenangkan bagi kaum wanita. Namun, sering kali karena terburu-buru, butiran atau cairan make up itu malah jatuh ke pakaian dan meninggalkan noda yang sulit dihilangkan.

Kalau keadaannya sudah begini, tentu akan timbul rasa kesal di dalam hati. Pasalnya, riasan sudah bagus tapi malah ada noda yang tertinggal di pakaian. Tentu hal ini sangat mengganggu penampilan.

Tapi, kamu tak perlu khawatir, meski tergolong sulit, coba deh lakukan empat tips berikut untuk menghilangkan atau menyamarkan noda make up di pakaian.

1. Krim cukur

krim
Ilustrasi krim cukur. (One Crazy Mom)

Dilansir dari Boldsky, krim cukur bisa digunakan untuk menghilangkan noda lipstik dan alas bedak atau foundation, yang tertinggal di pakaian. Caranya, ambil krim cukur dalam jumlah banyak dan oleskan di atas noda. Biarkan krim ini meresap selama 10 hingga 15 menit. Setelah itu bersihkan noda dengan memakai air dingin.

2. Aseton

asetomn
Ilustrasi cairan aseton. (GudStory)

Tak hanya berguna untuk membersihkan cat kuku, aseton juga bisa digunakan untuk  noda cat kuku di pakaian. Caranya, letakkan kain pada permukaan yang rata dengan sisi yang bernoda menghadap ke bawah.

Setelah itu, ambil beberapa tetes aseton dan letakkan di atas tisu. Lalu, usap tisu tersebut secara lembut pada noda yang menempel. Hindari untuk menggosok noda karena hanya akan membuatnya jadi semakin lebar. Setelah noda hilang, cuci pakaian dengan memakai mesin cuci.

3. Minyak kelapa

kelapa
Ilustrasi minyak kelapa. (Pixabay/moho010

Seperti yang kita tau, minyak kelapa memiliki banyak fungsi, salah satunya ialah menghilangkan noda lipstik yang menempel di pakaian. Caranya, ambil sedikit minyak kelapa dan letakkan di atas noda, biarkan sampai minyak kelapa meresap.

Setelah itu, tuangkan beberapa tetes deterjen cair ke atas noda lalu gosok memakai ujung jari. Biarkan cairan tersebut meresap, kemudian cucilah pakaian yang terkena noda itu.

4. Alkohol

alkohol
Ilustrasi cairan alkohol. (Noon.com)

Menghilangkan noda dengan menggunakan spiritus adalah cara yang efektif namun tergolong keras untuk menghilangkan noda riasan. Kamu bisa menggunakan alkohol dengan cara merendam bola kapas ke dalam alkohol dan gosokkan di atas noda hingga luntur. Namun, perlu diingat bahwa membersihkan noda dengan memakai alkohol bisa membuat pakaian jadi cepat rusak.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Putri
Kana

Kana

Editor
Putri

Putri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU